Fokus

WASPADA! Inilah Ciri Manusia yang Terjangkit Wabah Takfirisme, Radikalisme, Ekstrimisme

#IndonesiaDaruratTakfirisme

Rabu, 19 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Semakin maraknya kelompok Takfirisme (yang suka mengkafirkan), radikal dan ekstrimis melakukan hate speech, ujaran kebencian dan lain-lain dalam banyak hal, dari politik, agama hingga menyerang pemerintah dan para Ulama moderat, untuk mengenal mereka mudah saja, berikut ciri-cirinya: (Baca: Ciri Ekstrimis Adalah Berontak Negara dan Membuat Onar Atas Nama Agama)

  • Gemar mengkafirkan sesama muslim.
  • Tidak menghargai keyakinan agama lain.
  • Maunya benar sendiri.
  • Memaksakan pendapat, yang menolak apa yang diyakininya serta merta akan menjadi musuhnya.
  • Gemar membid’ahkan amalan-amalan yang sudah lazim dan mentradisi di kalangan masyarakat Islam, seperti maulid, ta’ziyah, ziarah kubur, yasinan dan acara-acara peringatan hari-hari Islam. baginya apa kata ustadnya, itulah satu-satunya yang benar meski ada pendapat lain yang justru berasal dari ulama-ulama besar yang muktabar.
  • Gemar menebar fitnah, berita hoax, berita-berita rekayasa, informasi-informasi palsu untuk memecah belah dan mengadu domba antar sesama umat Islam, maupun antar umat beragama. Aktif mengkampanyekan ajaran sesatnya yang menebar kebencian pada kelompok Islam yang berbeda dengannya di media sosial termasuk di grup-grup Facebook, meskipun grup yang dibuat tidak ada kaitannya dengan pembahasan perbedaan keyakinan agama maupun mazhab. Lebih seringnya grup-grup alumni sekolah, tanpa berperasaan mereka membombardir grup dengan info-info yang mereka sendiri tidak tahu benar tidaknya, yang penting syahwat menyampaikan keyakinannya sudah tersalur.

Islam Bukan Teroris

Dan yang membuat mereka mudah dikenali. Mereka tidak tahu berdiskusi dengan bahasa yang sopan. tidak pandai berargumen, andalannya adalah ungkapan-ungkapan kasar, hate speech, kata-kata pelecehan dan penghinaan. itu sebenarnya bisa dimaklumi karena memang mereka rata-rata kurang ilmu agama. (Baca: Inilah Ciri-ciri Kelompok yang Suka Mengkafirkan dimata Sahabat Nabi)

Yang terakhir, mereka itu bebal, meski menyadari kekeliruan, meski sudah dibuktikan informasi yang mereka share itu hoax dan fitnah, mereka tetap ogah minta maaf, dan kembali sibuk mencari bahan-bahan fitnah baru.

Wahabi Adalah Ideologi Teroris

Takfirisme bisa menjangkiti siapa saja, tidak kenal apapun agama dan mazhabnya. Indonesia harus menjadi tempat yang nyaman bagi semua, apapun agama dan mazhabnya selama bisa menjungjung tinggi sipakatau (Sikap yang memanusiakan manusia seutuhnya dalam kondisi apapun. Kita seharusnya saling menghormati sesama manusia tanpa melihat dia miskin atau kaya atau dalam keadaan apapun) dan sipakalebbi (Sifat yang mampu melihat sisi baik dari orang lain dan memberikan ucapan bertutur kata yang baik atas prestasi yang telah diraihnya. Bertutur kata yang baik antara yang muda dan tua). (SFA)

Sumber: Akun Facebook Ismail Amin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: