Headline News

Warga Yordania Marah, Putuskan Hubungan dengan Qatar Bukan Israel

Selasa, 13 Juni 2017 – 03.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TIMUR TENGAH – Warga Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), Mesir dan Yordania sangat marah karena negaranya memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Hal tersebut bisa memecah bela ras dan menghancurkan mata pencaharian masyarakat serta pendidikan banyak orang. (Baca: FAKTA.. Kurikulum Sekolah di Yordania Dukung Zionis Israel Tak Bela Palestina)

Negara-negara yang terlibat dalam tindakan tersebut telah menodai hak asasi manusia dan orang-orang telah ramai di media sosial untuk menolak tindakan sewenang-wenang tersebut.

Warga Yordania sebagaimana dilaporkan telah berbagi pesan solidaritas dengan hastag “Yordania berdiri di samping Qatar,” menurut sebuah artikel oleh Middle East Monitor.

Di segenap platform media sosial, mereka berbagi pesan “Pemerintah kita seharusnya mengurangi hubungan diplomatik dengan Israel, bukan Qatar”. (Baca: Ribuan Warga Yordania Demo Kedubes Israel Serukan Pemerintah Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Zionis Israel)

Yang lain berkata, “Kami menunggu pemerintah kita menjadi mediator, namun pemerintah kita terlibat dalam konflik tersebut”. “Ketika Gaza tenggelam dalam kegelapan, Qatar hanya mendukung mereka,” kata seorang pengguna media sosial.

Yordania mengatakan akan memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada hari Rabu. (SFA)

Sumber: Yenisafak

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: