Fokus

Warga Raqqa Turun ke Jalan Dukung Suriah Lawan Agresi AS

Perang Suriah

Selasa, 17 April 2018 – 08.01 Wib,

RAQQA – Sejumlah besar penduduk di kota Raqqa, timur laut Suriah, turun ke jalan pada hari Senin (16/04) untuk mengutuk serangan rudal koalisi pimpinan AS yang menarget posisi tentara Suriah. Ratusan demonstran di kota Raqqa penuhi jalan Seifaldulleh untuk memprotes serangan rudal pada hari Sabtu di Suriah oleh AS, Inggris dan Prancis, seperti dilansir FNA (16/04).

Baca: Israel Khawatir Rusia Bentengi Suriah dengan S-300

Demonstran menunjukkan kemarahan mereka dengan mengibarkan bendera Suriah di atas gedung-gedung kota dan menyerukan pengusiran pasukan AS dan pejuang Kurdi yang didukung Washington di kota itu. Ketegangan tinggi baru-baru ini meningkat antara penduduk lokal di Raqqa dan milisi Kurdi.

Pekan lalu, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS menembaki orang-orang setelah warga sipil di kota Raqqa tumpah ruah ke jalan-jalan dan menyerukan pengusiran militan Kurdi dari daerah mereka.

Baca: Hadapi Gangguan AS, Jet Rusia Siaga Tempur di Langit Suriah

Warga sipil turun ke jalan di lingkungan al-Romayleh di kota Raqqa dan menyerukan pengusiran para pejuang Kurdi dan penghentian perekrutan paksa di wilayah mereka.

Baca: Suriah Pindahkan Semua Jet Tempurnya Sebelum Serangan AS

SDF kemudian menembaki kerumunan warga sipil untuk membubarkan mereka, hingga melukai sejumlah warga sipil. Ketegangan antara warga Raqqa dan SDF telah meningkat karena pasukan AS dan langkah-langkah pendudukan sekutunya. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: