Headline News

Warga Hawija Irak Serang Teroris dan Tewaskan Beberapa Komandan ISIS

Selasa, 05 September 2017 – 06.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Penduduk lokal Hawija dilaporkan telah menyerang kelompok teroris Takfiri ISIS dan membunuh sejumlah komandan militan tingkat tinggi saat pasukan pemerintah bersiap untuk merebut kembali kota tersebut dari ekstrimis di utara provinsi Kirkuk yang kaya minyak.

Baca: Komandan ISIS di Hawija, Irak, Nyatakan Diri Sebagai Pengganti Al-Baghdadi

Seorang sumber informasi, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan bahwa penduduk setempat menggerebek sebuah rumah di desa al-Askari, yang terletak 45 kilometer sebelah barat ibu kota provinsi Kirkuk, menewaskan empat komandan militan, al-Sumaria melaporkan.

Sumber tersebut menambahkan bahwa komandan ISIS untuk wilayah Hawijah, termasuk di antara para teroris yang terbunuh.

Baca: Hashd al-Sha’abi Akan Ikut Ambil Bagian dalam Operasi Pembebasan Hawijah

Seorang pejabat militer Irak mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan pemerintah, yang didukung oleh pejuang pro-pemerintah dari Unit Mobilisasi Populer -yang biasa dikenal dengan Hashd al-Shaabi- bersiap untuk meluncurkan sebuah operasi militer besar-besaran yang bertujuan membebaskan kota Hawija dari teroris ISIS dalam waktu dekat.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan bahwa Komando Operasi Gabungan Irak (JOC) telah membentuk sebuah kekuatan baru, yang memberi nama operasi “We Are Coming, Hawija” untuk merebut kembali kota tersebut.

Baca: Serangan Serempak, Operasi Pembebasan Hawija dari ISIS

Dia menambahkan bahwa unit tentara Irak, anggota Polisi Federal dan Counter-Terrorism Service (CTS), pejuang Hashd al-Shaabi serta pasukan reaksi cepat pimpinan Kementerian Dalam Negeri akan berpartisipasi dalam pertempuran tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: