Amerika

Wall Street Journal: AS Bentuk Pusat Intelijen Baru Khusus Mata-matai Iran

Minggu, 04 Juni 2017 – 03.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Surat kabar The Wall Street Journal mengungkapkan bahwa Badan Intelijen Pusat Amerika “CIA” telah mendirikan pusat intelijen baru yang dikhususkan untuk mengumpulkan informasi intelijen terkait Iran dan serta menganalisisnya. (Baca: Inilah Rahasia Kenapa Amerika Takut Sama Iran)

Surat kabar The Wall Street Journal mengutip dari pejabat AS mengungkapkan bahwa pendirian pusat intelijen ini berdasarkan keputusan presiden AS Donald Trump yang menjadikan Iran sebagai target utama dari aksi spionase AS. Menurut sumber lain surat kabar tersebut, hal ini dilakukan dalam rangka rencana Gedung Putih untuk meningkatkan kinerja badan intelijen nasional.

Pusat intelijen baru ini akan mengumpulkan para analis dan staf yang bertugas untuk melaksanakan operasi intelijen serta para ahli dari semua departemen dan cabang CIA untuk menyatukan kemampuan CIA dan melibatkan mereka dalam operasi bersama terkait “masalah Iran”, termasuk melalui operasi rahasia. (Baca: Iran Gagalkan Serangan Cyber dari Amerika)

Pendirian pusat intelijen yang baru ini serupa dengan pusat intelijen yang telah didirikan AS dalam upaya untuk menghadapi ancaman nuklir dan rudal Korea Utara yang berbasis di Korea Selatan, yang pembentukannya telah diumumkan pada bulan mei lalu. Namun, saat ini CIA belum mengumumkan secara resmi tentang pembentukan pusat intelijen baru ini. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: