Eropa

Wakil Menhan Rusia: Kami Siap Bentuk Koalisi Internasional Lawan Terorisme

Senin, 05 Juni 2017 – 05.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexander Fomin pada hari Minggu (04/06) telah menyatakan kesiapan negaranya untuk bekerja sama dengan semua negara yang tertarik untuk membentuk koalisi internasional yang luas untuk melawan terorisme. (Baca: AU Rusia Sukses Hancurkan Tulang Punggung Terorisme Internasional di Suriah)

Fomin mengatakan ketika mengikuti Konferensi Keamanan untuk Asia Pasiifik di Singapura bahwa “terorisme telah menjadi ancaman global, dan tidak ada negara di dunia ini yang benar-benar aman dari aksi terorisme”.

Ia mengatakan bahwa “intinya terletak pada pembentukan koalisi internasional yang luas untuk melawan terorisme, di mana dalam barisannya akan bersatu berbagai kekuatan yang berpegang teguh pada nilai-nilai kebersamaan dan hukum internasional serta prinsip-prinsip dari piagam PBB”. (Baca: Rusia Kirim Pesawat & Pasukan Khusus ke Raqqah Suriah untuk Tumpas ISIS)

Wakil Menteri Pertahanan Rusia ini juga mengatakan bahwa “mengembangkan program yang komprehensif untuk memerangi terorisme internasional telah diusulkan oleh presiden Rusia Vladimir Putin saat pertemuan Majelis Umum PBB pada September 2015 silam”.

Konferensi Keamanan Untuk Asia Pasifik yang bertajuk “Shangri-La Dialogue” dimulai pada hari sabtu (03/06) di Singapura yang dihadiri oleh para ahli militer, diplomat dan pejabat senior yang membahas tantangan yang dihadapi oleh sektor keamanan di wilayah Asia Pasifik. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: