Headline News

Wajah Ketakutan Zionis! Rusia Tolak Permintaan Israel Miliki Buffer Zone di Suriah

Sabtu, 16 September 2017 – 07.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Rusia menolak permintaan Israel untuk memiliki zona penyangga sepanjang 60 kilometer antara Dataran Tinggi Golan dan kelompok-kelompok  “dukungan Iran” di Suriah.

Baca: WOW! Iran Ancam Israel, Radar Kami Mampu Deteksi Nafas Para Pilot Zionis

Media Israel melaporkan pada hari Jum’at bahwa Moskow hanya menjanjikan bahwa kelompok-kelompok dukungan Iran tidak akan mendekati wilayah pendudukan Israel sejarak 5 kilometer.

“Rusia hanya berjanji bahwa Iran dan sekutunya tidak akan mendekati Israel lebih dari lima kilometer dari garis gencatan senjata antara rezim Presiden Bashar Assad dan pemberontak. Karena pemerintah Suriah masih menguasai bagian utara sisi Suriah di Dataran Tinggi Golan, dari kota Quneitra utara menuju Damaskus, ini berarti dalam prakteknya Rusia hanya berjanji untuk mencegah Iran menjauh dari perbatasan sebenarnya,” lapor Haaretz.

Baca: Presiden Tunisia: Iran Satu-satunya Harapan Melawan Zionis Israel

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah mengangkat isu tersebut saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump, termasuk pada bulan Juli sebelum perundingan gencatan senjata Suriah.

Berita tentang penolakan Kremlin tersebut telah mendahului pertemuan Netanyahu dengan Trump di New York pada hari Senin. Ini juga terjadi ketika seorang negosiator senior Rusia mengatakan bahwa Rusia, Turki dan Iran hampir menyelesaikan kesepakatan untuk menciptakan empat zona de-eskalasi di Suriah.

Baca: Ancaman Iran kepada Zionis, Kami Miliki Kekuatan Rudal Terkuat Keempat di Dunia

Perdana menteri Israel itu telah berulang kali memperingatkan tentang pengaruh Iran yang meluas di Suriah. Dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Selasa, dia berkata, “Selain mencoba membangun bom atom,” Teheran “mencoba menempatkan Angkatan Darat Iran di Suriah. Mereka ingin menjajah Suriah seperti cara mereka menjajah Lebanon”.

Ini fakta yang tak bisa dibantah bahwa betapa takutnya Israel oleh kekuatan Iran saat ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: