Fokus

Viral Video Anak TK Bercadar, Mendikbud Gelar Rapat Tertutup di Polresta Probolinggo

Pawai Bercadar
Pawai Anak TK Bercadar

PROBOLINGGO – Menteri Pendidkan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy mendatangi Mapolres Probolinggo. Setelah viralnya pawai budaya anak TK dengan kostum menyerupai kelompok militan ISIS, pada hari Sabtu (18/8/2018) lalu.

Baca: Netizen Kecam Karnaval Anak TK di Probolinggo Berpakaian Ala Teroris ISIS Suriah

Mendikbud datang ke Mapolresta Probolinggo dengan kawalan Polda Jatim. Sesampai di mapolresta di Jalan Dr. Saleh, rombongan menteri langsung masuk ruangan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal. Nampak turut masuk dalam ruangan, ketua pelaksana pawai budaya PAUD Kota Probolinggo, Supini, Kapolresta Probolinggo sendiri, Dandim 0820, dan Letkol Kavaleri Depri Rio Saransih.

Sejumlah perwira Polri, tokoh masyarakat, dan tokoh agama juga turut serta. Tak lama berselang, menyusul masuk Kepala Sekolah TK Kartika V-69, Hartatik. Sementara itu, awak media tidak bisa masuk dalam ruangan tersebut.

“Nanti ada waktunya sendiri, setelah pak menteri ramah tamah di Rupatama,” kata Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi, Minggu (19/8/2018).

Baca: TERORIS KETAKUTAN.. Mahkamah Khilafah ISIS Larang Pria Pakai Penutup Wajah, Kenapa?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga kedatangan Mendikbud RI di Kota Probolinggo terkait soal viralnya pawai budaya yang digelar Sabtu lalu. Dimana salah satu peserta, yakni TK Kartika V-69 mengenakan kostum yang mengundang kontroversi yakni jubah hitam bercadar, lengkap dengan replika senjata laras panjang.

Kostum tersebut dianggap menyerupai militan ISIS. Foto dan video pawai dengan kostum tersebut mendadak viral di medsos. Video itu pun panen hujatan dan kecaman dari warganet. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pawai PAUD Mirip ISIS Belum Izin Polisi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: