Fokus

Video: Wartawan TV AS Bongkar Kebenaran Serangan Kimia di Suriah

Perang Suriah

Rabu, 18 April 2018 – 08.25 Wib,

SURIAH – Perwakilan dari  saluran TV AS “One Amerika News Network” telah mengunjungi Suriah. Mereka pergi ke pedesaan ibukota Suriah untuk memeriksa lokasi serangan kimia yang diduga terjadii di kota Douma. Namun begitu mengejutkan ternyata mereka tidak menemukan jejak maupun bekas apapun dari dugaan serangan kimia di lokasi tersebut, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (17/04).

Baca: OPCW Selidiki Siapa Pemilik Senjata Kimia di Suriah

Pearson Sharp, seorang wartawan “One Amerika News Network” mengatakan bahwa orang-orang lokal yang ia temui pun mengatakan bahwa mereka tidak mendengar atau melihat apapun terkait dugaan serangan kimia tersebut.

Baca: Tentara Suriah Temukan Lab Senjata Kimia Militan di Ghouta Timur

Perason Sharp juga mengutip dari perwakilan medis yang berada di rumah sakit di kota tersebut pada hari dugaan serangan kimia itu terjadi, menyatakan bahwa “kelompok tidak dikenal telah menyerbu rumah sakit pada 7 April lalu dan kemudian mengumumkan terjadinya serangan kimia. Mereka menyiram orang-orang yang mereka bawa ke rumah sakit dengan air, lalu merekamnya dengan kamera video. Mereka kemudian meninggalkan rumah sakit”.

Baca: Senjata dan Bom Saudi Ditemukan di Markas Teroris Ghouta Timur

Perlu dicatat bahwa Barat begitu cepat menuduh pasukan pemerintah Suriah melancarkan serangan kimia di kota Douma, sehingga mereka bisa leluasa melancarkan serangan nyata pada Suriah dengan menggunakan rudal-rudalnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: AS Siapkan Serangan Kimia Palsu Baru di Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: