Headline News

Video Ngeri Seorang Pria Asing Bunuh Diri di Masjidil Haram

MEKKAH – Video ngeri seorang warga asing nekat menghabisi dirinya sendiri dengan cara melompat dari atap Masjidil Haram di Mekkah dan saat itu juga meninggal di tempat, menurut Saudi Press Agency (SPA) mengutip polisi setempat. Dugaan rekaman bunuh diri itu diterbitkan oleh surat kabar Turki Daily Sabah.

Baca: Kumpulan Video Tragedi Mina di Mekkah

Menurut SPA, korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki melakukan aksinya pada Jum’at malam. Jenazahnya segera dibawa ke rumah sakit setempat dan penyelidikan atas insiden itu dan motif pria itu tengah dilakukan.

Dugaan rekaman insiden tersebut menunjukkan tubuh korban jatuh di tengah kerumuman jamaah hanya beberapa ratus meter dari Ka’bah. Kerumunan jamaah terlihat menjauh dari tempat pria itu jatuh seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (10/6/2018).

Baca: Serangan Bom Bunuh Diri Dekat Masjidil Haram: VIDEO

Sementara identitas pria belum diumumkan, ada laporan yang bertentangan tentang insiden tersebut. Daily Times mengatakan bahwa pria tersebut berusia 35 tahun, dan Daily Sabah melaporkan mengutip media lokal bahwa dia adalah seorang warga negara Prancis berusia 26 tahun yang masuk Islam.

Baca: Antara Haramain dan Kerajaan Arab Saudi

Insiden itu terjadi saat bulan puasa Ramadhan, ketika ribuan Muslim berduyun-duyun ke Masjidil Haram. Bunuh diri sendiri dianggap sebagai dosa besar dalam Islam. Tahun lalu, seorang pria Saudi ditangkap oleh polisi saat ia mencoba membakar dirinya di dekat Kakbah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: