Afrika

Video: Ledakan Besar Dekat Bandara Kairo!

MESIR – Menteri Penerbangan Sipil Mesir Younis al-Masri mengatakan bahwa ledakan besar yang mengguncang daerah dekat bandara Kairo pada Kamis malam terjadi di dua tangki bahan bakar di luar bandara.

Al-Masri dalam pernyataan pers membantah penangguhan lalu lintas udara sementara di bandara, dan mengatakan bahwa tidak ada penghentian penerbangan, lalu lintas udara di bandara berjalan normal.

Kepala Perusahaan Pengawas Navigasi Udara Mesir, Mohamed Said, membenarkan bahwa tidak ada ledakan di dalam bandara Kairo, dan menegaskan bahwa kecelakaan itu diakibatkan oleh kebakaran di dua tangki minyak milik perusahaan petrokimia di jalan menuju bandara internasional.

Said menekankan bahwa lalu lintas udara di bandara berjalan teratur dan tidak ada hubungannya dengan ledakan dan kebakaran yang terjadi.

Juru bicara pasukan bersenjata Mesir, Kolonel Tamer Rifai, mengatakan bahwa ledakan di luar bandara Kairo muncul sebagai dampak dari suhu yang tinggi, yang terjadi di sebuah gudang perusahaan Heliopolis Chemical Industries.

Di sisi lain, televisi pemerintah Mesir mengumumkan bahwa unit pertahanan sipil berhasil mengendalikan api dekat bandara Kairo.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Kementerian Kesehatan di Kairo, Mohammed Shawki, mengatakan kepada situs “Masrawi”, bahwa sejauh ini 3 orang yang terluka oleh ledakan telah dibawa ke rumah sakit Salam di jalan Ismailia.

Para saksi mata dan aktivis Mesir juga melaporkan bahwa sebuah ledakan besar terdengar di seluruh ibu kota yang mengguncang daerah di dekat Bandar Udara Internasional Kairo. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: