Fokus

Video Jokowi dan PM India Main Layangan di Monas

JAKARTA – Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi untuk bermain layangan di Monumen Nasional. Kegiatan ini dilakukan setelah Jokowi dan Narendra melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Baca: Eko Kuntadhi: Jokowi Tegakkan Keadilan Sosial Bagi Rakyat Indonesia

Menurut pantauan dilapangan, iring-iringan kendaraan Jokowi dan Narendra tiba di silang Monas sekitar pukul 12.34 WIB. Presiden Jokowi, Narendra, berserta rombongan langsung meninjau Indonesia-India Kite Exhibition yang tengah digelar di silang Monas.

Kedua kepala negara ini melihat-lihat model layangan yang dipajang. Di sisi kanan, ada layangan dengan gambar-gambar karakter pewayangan khas Indonesia. Sementara di sisi kiri dipajang layangan bergambar karakter khas India, seperti Mahabharata. Selesai meninjau layangan, Jokowi dan Narendra pun sempat menjajal bermain layangan.

Baca: Rizal Iqbal: Menanti Gebukan Maut Jokowi

Namun, keduanya tidak menerbangkan layangan dari awal, melainkan meneruskan yang sudah diterbangkan sebelumnya. Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India, sementara Narendra menerbangkan bendera berlogo Asian Games.

Tangan Jokowi dan Narendra tampak lincah memainkan benang untuk membuat layangan tetap melayang di udara.

Baca: Saiful Huda: Perang Total Politik Jokowi

Layangan yang dimainkan oleh Narendra sempat hampir jatuh, tetapi ia berhasil kembali mengangkat layangannya ke udara. Ia pun mendapat tepuk tangan dari hadirin. Setelah bermain layangan, acara akan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di pelataran Monas, dekat patung Kereta Kuda Kencana. Rangkaian kunjungan kenegaraan PM Narendra ke Indonesia akan ditutup dengan kunjungan bersama ke Masjid Istiqlal, Jakarta. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: