Internasional

Video Detik-detik Serangan Brutal Saudi di Aula Pemakaman di Yaman

Senin, 10 Oktober 2016, 

SALAFYNEWS.COM, SANA’A – Saluran-saluran berita dunia yang memberitakan Yaman menyatakan bahwa jumlah korban pembantaian korban serangan udara Saudi-AS yang telah membom upacara pemakaman di ibukota Yaman, Sana’a, meningkat hingga 140 korban tewas dan 525 korban yang terluka, menurut sumber berita dari Yaman yanglain bahkan hingga 700 orang lebih yang tewas. Setelah itu pesawat Saudi tersebut menjatuhkan bom lebih dari sekali ke tempat yang menjadi konsentrasi warga serta menargetkan para tenaga paramedis dan warga sipil yang berkumpul untuk membantu warga yang menjadi korban serangan pertama.

Ratusan orang telah tewas dan terluka dalam pembantaian terbaru akibat agresi brutal yang ditembakkan pesawat-pesawat tempur Saudi di siang hari, yang menargetkan aula pemakaman di daerah Sab’in selatan ibukota Sana’a. (Baca: Saudi Tolak Pembentukan Komisi Penyelidikan Internasional Atas Agresinya di Yaman)

Salah seorang anggota dari Komite Rakyat Yaman mengatakan kepada salah satu stasiun berita, Minggu (09/10), “serangan pertama diarahkan ke pintu aula, dilanjutkan serangan kedua yang menyebabkan pembantaian keji dimana ratusan warga jatuh di bawah reruntuhan”.

Dia menambahkan. “Ini adalah aula pemakaman dan tidak ada orang-orang bersenjata disini, tidak ada pejuang dan tidak ada yang membawa senjata, dan orang-orang datang ke sini untuk melakukan penghormatan, demi Allah gunung berapi akan meledak menimpa Bani Saud dan tentara-tentara bayarannya”.

Selama berjam-berjam mobil ambulans terus mengangkut mayat-mayat yang berserakan dan korban-korban yang terluka ke rumah sakit, sementara itu tim pertahanan sipil berusaha untuk memadamkan api yang berkobar akibat 4 serangan udara yang dijatuhkan bersamaan dari pesawat Saudi. (Baca: Puluhan Ribu Rakyat Yaman Demo Kecam Agresi Militer Koalisi Saudi :Video)

Salah satu warga sipil mengatakan, “Pihak Saudi sudah biasa membom warga sipil bahkan acara pernikahan sekalipun, dan hal ini bukanlah hal yang baru bagi mereka, akan tetapi ini adalah tragedi  besar dan merupakan insiden menyakitkan. Dan serangan brutal yang membabi buta ini tidak pantas dilakukan oleh seorang muslim bahkan oleh seorang Yahudi maupun Kristiani sekalipun”.

Sementara itu, rumah sakit Yaman meminta bantuan kepada warga Yaman untuk menyumbangkan darah bagi korban pembantaian yang terluka di tengah meningkatnya jumlah warga yang meninggal akibat cedera serius dan kurangnya kemampuan rumah sakit untuk menangani sejumlah besar korban terluka. (Baca: Yaman Bukan Tempat Rekreasi Bagi Para Penjajah Saudi dan Barat : Video)

Sebuah kejahatan yang begitu keji telah terjadi di Yaman dan peristiwa ini telah menambah serangkaian kejahatan agresi Saudi yang dilakukan terhadap warga sipil Yaman yang tidak memiliki kesalahan apapun terhadap Saudi, bahkan hal ini terjadi di bawah keheningan dan bungkamnya dunia internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: