Headline News

Video: Dengan Drone, Hizbullah Hajar ISIS di Suriah

Selasa, 22 Agustus 2017 – 09.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Unit informasi militer Hizbullah Lebanon mengatakan pada hari Senin (21/08) bahwa Hizbullah telah menggunakan “Drone” pesawat tanpa awak untuk menyerang ISIS di Suriah yang dekat dengan perbatasan Lebanon sebagaimana deklarasi pertama yang disampaikan Hizbullah bahwa pihaknya akan menggunakan senjata tersebut. (Baca: Tentara Hizbullah & Suriah Kompak Hajar Teroris di Perbatasan Lebanon-Suriah)

Media-media militer mengungkapkan bahwa “Hizbullah telah mengerahkan pesawat-pesawat tanpa awak untuk meyerang markas-markas, tempat-tempat persembunyian, dan benteng-benteng pertahanan ISIS di wilayah Qalmoun barat yang berada dekat dengan perbatasan Lebanon dan dilaporkan bahwa serangan ini telah menghantam sasaran secara langsung.

Media-media perang ini menerbitkan sebuah video di halaman Twitter-nya yang bertajuk “Pesawat pasukan Muqawamah Lebanon menyerang titik-tik keberadaan ISIS di Jaroud Qalmoun”.

Seorang pejabat militer dalam pasukan sekutu yang berperang bersama pasukan Suriah mengatakan kepada Reuters bahwa “ini adalah pertama kalinya Hizbullah mengumumkan penggunaan senjata ini”. (Baca: Hizbullah Lakukan Operasi Penyergapan Teroris Takfiri ISIS di Perbatasan Suriah)

Pada hari Sabtu lalu (19/08) Hizbullah dan tentara Suriah telah memulai operasi militer di wilayah-wilayah kantong teroris ISIS yang melintasi perbatasan Lebanon dengan wilayah Qalmoun barat di Suriah. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: