Fokus

Video Aksi Nyentrik Jokowi Naiki Motor Trail di Bekasi

Jum’at, 03 November 2017 – 15.34 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BEKASI – Presiden Jokowi melakukan aksi Nyentrik saat gunakan Motor Trail, ini bukan aksi pertamanya, Jokowi lima bulan sebelumnya juga pernah ‘ngetrail’ saat meninjau pembangunan Jalan Trans Papua pada 10 Mei lalu. Kala itu pak Presiden menyusuri jalan dari KM 37 hingga KM 42 dengan kontur makadam.

Baca: Yusuf Muhammad: Jokowi Presiden Rakyat

Motor yang dipakai Jokowi adalah Kawasaki KLX 150BF SE dengan nopol RI 1. Dalam web resmi Kawasaki, disebutkan bahwa motor tersebut adalah penerus dari KLX 150L. Kawasaki menyebut motor ini menawarkan performa offroad sejati di segala medan.

Kali ini kami tidak mengulas tunggangan Jokowi, melainkan helm yang dipakai. Jika sebelumnya menggunakan merek NGK alias merek lokal, sekarang Jokowi mengenakan helm open face keluaran Airoh dari Italia.

Baca: Denny Siregar: Pakde Jokowi Bukanlah Superman

Helm yang dipakai adalah Airoh TRR-S Wintage dengan motif merah putih khas warna bendera NKRI. Di kalangan ‘kids zaman now’, merek helm ini sedang ‘ngehits’. Bisa dikatakan Presiden Jokowi paham selera kekinian karena memakai brand helm yang sedang ngetren.

Helm jenis ini sendiri sebenarnya bukanlah helm motor trail sejati. Helm ini biasa dipakai oleh rider trial bike, yang berciri khas tanpa visor (kaca) dan pet (topi) yang pendek. Asal tahu saja, helm berbahan material high performance composite (HPC) dengan bobot 850 gram ini dibanderol Rp 3,6 juta. (SFA)

Sumber: OtoJatim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: