Fokus

Veronica Tan “Ahok” Sosok Wanita dan Istri Tangguh

Rabu, 10 Mei 2017 – 08.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Inilah sosok wanita dan istri tangguh yang ditunjukkan oleh Veronica Tan, dia setia mendampingi suaminya “Ahok” terdakwa kasus penistaan agama. Sebagai seorang istri, selama belasan jam Vero menemani Ahok di rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. (Baca: Politikus Blak-blakan Jika Pilih Ahok Diancam Cerai Istri dan Diusir dari Rumah)

Selasa (9/5) pagi, Ahok menjalani persidangan putusan yang digelar di aula Kementan, Jakarta Selatan. Majelis Hakim PN Jakarta Utara yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Ahok.

Walaupun dalam persidangan itu ada pernyataan mengajukan banding, berdasarkan putusan itu jaksa langsung membawa Ahok ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Sekitar pukul 11.45 WIB Ahok tiba di Rutan Cipinang. (Baca: Denny Siregar: Jakarta yang Kehilangan Ahok)

Kurang dari dua jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 13.20 WIB, Vero bersama anaknya Nicholas Sean dan adik iparnya Fifi Lety Indra tiba di Rutan Cipinang. Mereka datang untuk mengunjungi Ahok. Tak satu kata pun keluar dari mulut Vero saat memasuki area rutan.

Ternyata pilihan Vero untuk tidak banyak bicara itu juga dilakukannya saat berada di dalam Rutan Cipinang.

“Bu Vero enggak banyak berbicara, hanya mendengarkan dia memperhatikan suaminya gitu. Dia enggak banya bicara,” kata Asep Sutandar, Kepala Rutan Cipinang, kepada wartawan di Rutan Cipinang, Rabu (10/5), sekitar pukul 17.00 WIB anak Ahok tampak meninggalkan rutan tersebut. Nicho meninggalkan rutan tanpa ditemani ibunya, Vero.

Vero keluar dari area Rutan Cipinang pada Rabu (10/5) pukul 00.40 WIB dini hari. Ia meninggalkan rutan dengan menumpangi mobil dan kembali tak satu kata pun yang terucap dari mulutnya.

Menurut Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo, Vero keluar dari rutan bersamaan dengan pemindahan Ahok. Vero meninggalkan Rutan Cipinang ketika Ahok dipindahkan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (SFA)

Sumber: Kumparan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: