Amerika Latin

Venezuela Dilanda Krisis Pangan, Rusia Janjikan Kirim Bantuan Gandum

Sabtu, 20 Mei 2017 – 06.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, VENEZUELA – Rusia telah berjanji akan mengirim beberapa ribu ton gandum setiap bulannya ke Venezuela untuk membantu meringankan kekurangan pangan di negara Amerika Latin itu. (Baca: Rusia Tegaskan, Venezuela Sebagai Mitra Utama)

Kementerian Luar Negeri Venezuela mengatakan pada hari Jumat bahwa Presiden Nicolas Maduro melakukan percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang menginformasikan rekannya akan memberikan bantuan makanan ke Venezuela.

Orang-orang Venezuela menghadapi kesulitan dalam membeli tepung di toko bahan makanan biasa dan harus beralih ke pasar gelap atau toko yang dikelola negara dan menunggu dalam antrean panjang untuk komoditas tersebut.

Pemerintahan Maduro mendapat kecaman atas keputusan ekonomi dan politik yang telah dibuatnya. Protes telah mengintensifkan keputusan presiden terakhir untuk memiliki sebuah konstitusi baru.

Para pendukung oposisi menahan aksi duduk dan mengatur penghalang jalan sebagai protes. Maduro dituduh oleh oposisi berusaha memperkuat kekuasaannya. (Baca: Antisipasi Invasi Amerika, Venezuela Gelar Latihan Militer)

Gelombang kerusuhan terakhir awalnya meletus pada awal April, ketika Mahkamah Agung mencabut parlemen yang dikuasai oposisi dari kekuasaannya. Meski keputusan itu kemudian dicabut, protes terus berlanjut.

Pemerintah menolak tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa demonstrasi tersebut dihasut oleh AS yang ingin membebaskan presiden dari kekuasaan. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: