Fokus

Vanessa Angel Sindir Jokowi, Ini Klarifikasi Pihak Istana

Minggu, 06 Agustus 2017 – 16.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Sekretariat Negara Republik Indonesia angkat bicara mengenai kicauan artis Vanessa Angel di media sosial. Kicauan Vanessa Angel di InstaStory rupanya menjadi perhatian pejabat yang mengelola Istana Negara. (Baca: Denny Siregar dan Tendangan Maut Pakde Jokowi Hadapi Isu dan Lawan Politiknya)

Vanessa Angel

InstaStory

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin membantah keluhan artis tersebut bahwa pembatalan penerbangan Garuda Indonesia dari Denpasar ke Jakarta karena penerbangan Pesawat Kepresidenan.

“Berita yang menyebutkan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 membuat penerbangan Garuda batal adalah tidak benar,” ujar Bey berdasarkan keterangannya, Minggu (6/8/2017).

Bey menjelaskan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sudah lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 18.20 WITA dan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada 19.00 WIB. (Baca: Denny Siregar: Jokowi Nahkodai Kapal “NKRI” yang Telah Lama Hilang Arah)

Sementara, penerbangan Garuda dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat 4 Agustus 2017 seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA dan mengalami pembatalan.

“Pembatalan itu sama sekali tak berkaitan dengan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1,” kata Bey.

Sehingga, kata Bey, saat penerbangan Garuda seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA, Pesawat Kepresidenan sudah berada di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama lebih dari 1 jam.

“Selisih waktu yang cukup lebar jelas menunjukkan tidak ada hubungan antara penundaan penerbangan Garuda dengan pesawat Kepresidenan,” ucap Bey. Sebelumnya, artis Vanessa Angel dalam InstaStory-nya menyebut penundaan terjadi karena ada penerbangan Presiden Joko Widodo. (Baca: Muhammad Zazuli: Sang Pemberani Itu Bernama Jokowi)

“Garuda Indonesia bilang pesawat cancel karena bapak presiden Jokowi. Gue benar-benar kecewa banget sama Garuda. Kalau memang nggak memungkinkan untuk terbang, kenapa nggak dikasih tahu dari tadi?? Kenapa malah bilang delay cuaca buruk lah, karena presiden lah, jadi harus clear area di udara lah,” tulis Vanessa di InstaStory-nya, kemarin.

Sementara itu, Pihak Garuda Indonesia telah membantah bahwa penundaan penerbangan Garuda Indonesia tersebut karena ada jadwal penerbangan Presiden Jokowi dan rombongan. (SFA)

Sumber: TribunNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: