Headline News

Ustad Alfian Tanjung Penyebar Isu Istana Sarang PKI Batal Bebas

Kamis, 07 September 2017 – 09.10 Wib,

SALAFYNEWS, SURABAYA – Si Penghina orang dekat Pakde Jokowi Batal Bebas, pintu kebebasan sudah di depan mata namun apa boleh buat Polda Metro Jaya membawa kembali Ustad Alfian Tanjung ke Jakarta untuk dimintai keterangan terkait penghinaan kepada orang dekat Presiden Jokowi, juga salah satu Anggota DPR dari fraksi PDIP, dan sebut istana sarang PKI.

Baca: Ditetapkan Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Alfian Tanjung Langsung Ditahan

Alfian Tanjung diputus bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya setelah eksepsinya diterima majelis hakim terkait ujaran kebencian melakukan ceramah beberapa waktu lalu. Namun saat sedang mengurus administrasi pembebasan dari Rutan Kelas I Surabaya, Alfian langsung dijemput aparat Polda Jatim.

Abdullah Alkatiri selaku tim pengacara keberatan dan kecewa dengan penjemputan tersebut. “Kami kecewa, karena sejak dakwaan ditolak dan eksepsi diterima, maka klien kami seharusnya dibebaskan. Kemudian kami mengurus administrasi dan sampai malam ini belum selesai,” kata Abdullah saat dikonfirmasi di Rutan Kelas I Surabaya, Rabu (6/9).

Baca: VIRAL! Alfian Tanjung Tuduh NU Pro PKI

Abdullah mengemukakan, seharusnya kliennya bebas, tetapi kemudian ada banyak petugas kepolisian yang hadir di rutan tersebut. “Dan memang benar, setelah klien kami keluar, ada perintah dari Polda Metro Jaya,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya juga merasa heran dengan penjemputan ini, karena kalaupun kliennya dipanggil maka akan datang. Maka dari itu, pihaknya keberatan dengan penahanan ini dan menurutnya ini merupakan tindakan kriminalisasi. “Dari awal kami sudah curiga, kenapa kok proses administrasi pembebasan ini diulur-ulur terus,” katanya.

Dalam penjemputan tersebut, belasan petugas kepolisian berpakaian preman dan berseragam terlihat memadati areal depan Rutan Kelas I Surabaya.

Baca: Tuduh Istana Sarang PKI, Teten Masduki Somasi Alfian Tanjung

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan peristiwa tersebut. “Alfian Tanjung diamankan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Malam ini diterbangkan ke Jakarta,” ujar Argo, Rabu (6/8) malam.

Argo menjelaskan, Alfian akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait ujaran kebencian. Diketahui sebelumnya, Alfian dilaporkan karena menyebar kebencian yang menyebutkan bahwa kader PDIP dan juga orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah kader PKI. “Tentunya status yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu,” tambah Argo.

Baca: Tuduh Pihak Istana Sarang PKI, Nezar Anggota Dewan Pers Somasi Alfian Tanjung

Alfian yang sebelumnya diduga menyebar kebencian yang menyebutkan bahwa kader PDIP dan juga orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah kader PKI ketika berceramah di Masjid Mujahid Surabaya. (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: