Fokus

Ustad Abu Janda: Jangan Dibiarkan Bani Radikal Merusak Masjid NKRI Seperti di Mesir

Minggu, 26 November 2017 – 08.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu tokoh medsos dengan Permadi Heddy Setya atau lebih dikenal dengan Ustad Abu Janda Al Boliwudi mengingatkan warga Indonesia untuk waspada kepada kelompok radikal, teror di Mesir jangan sampai terjadi di Indonesia, berikut ulasannya:

Baca: Inilah Slogan Pembodohan HTI-Kelompok Khilafah yang Ingin Hancurkan NKRI

ISIS di Mesir telah menewaskan ratusan polisi dan tentara serta warga sipil yang dituduh bekerja untuk pemerintah dalam serangan di wilayah utara semenanjung Sinai. Kelompok ini juga menyasar penganut Sufi dan juga umat Kristen.

Seorang pemimpin milisi Bedouin yang berperang melawan ISIS mengatakan kepada AFP bahwa masjid itu dikenal tempat berkumpul penganut Sufi. ISIS, seperti juga kelompok Salafi, memandang Sufi sebagai bid’ah dan percaya pada orang-orang suci.

Kaum jihadis sebelumnya menculik dan memancung kepala seorang pemimpin Sufi dengan tuduhan melakukan sihir yang dilarang Islam. Mereka kemudian menculik penganut Sufi dan membebaskan mereka setelah “bertobat”.

Baca: HTI, PKS, Wahabi Sebarkan Isu Anti Nasionalisme-Toleransi Untuk Hancurkan NKRI

Kantor kepresidenan Mesir menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari setelah Presiden Abdel Fattah El-Sisi bertemu dengan para menteri bidang keamanan.

Ketua Liga Arab Ahmed Abul Gheit mengecam “kejahatan mengerikan yang kembali memperlihatkan Islam tidak ada kaitan dengan mereka yang mengikuti ideologi ekstrimis kaum teroris”. Militer Mesir kesulitan mengatasi kelompok-kelompok jihadis yang pada November 2014 menyatakan setia pada ISIS.

ISIS secara rutin menyerang tentara dan polisi di semenanjung yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza, meski jumlah dan besaran serangan itu semakin berkurang dalam satu tahun terakhir ini.

Baca: 5 Step Kelompok Radikal dan HTI Hancurkan Sebuah Negara

Kelompok jihadis ini kemudian mengubah taktik dengan menyerang warga sipil, dan tidak hanya mensasar umat Kristen atau Sufi tetapi juga suku Bedouin yang dituduh bekerja untuk tentara. Selain ISIS, Mesir juga menghadapi serangan-serangan teror dari kelompok jihadis yang beraliansi dengan Al Qaeda yang bergerak dari Libya. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Permadi Heddy Setya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: