Fokus

Ustad Abdul Somad Hingga Zakir Naik Orang Ini Sering Ditolak di Sejumlah Negara

Senin, 25 Desember 2017 – 17.58 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Penolakan Ustad Abdul Somad untuk dakwah ke Hongkong menimbulkan polemik. Apalagi Hongkong tidak menyebutkan alasan yang jelas atas penolakan tersebut. Namun hal itu adalah hak negara yang bersangkutan.

Baca: Fakta Kenapa Ustad Abdul Somad di Deportasi dari Hongkong

Di beberapa negara, pernah juga terjadi seorang pemuka agama ditolak kedatangannya. Sebut saja Zakir Naik, sang penceramah yang ditolak di Inggris, Kanada, Malaysia, dan bahkan negaranya sendiri India.

Pada tahun 2010, Zakir Naik ditolak datang ke Inggris karena perilakunya yang menurut mereka tidak dapat diterima, salah satunya pandangannya mengenai terorisme. Theresa May yang pada saat itu masih menjadi Menteri Dalam Negeri.

Otoritas Inggris bisa saja menolak siapapun untuk datang ke negaranya jika orang itu dianggap mengancam keamanan negara. Sama seperti di Kanada, Zakir Naik dianggap mendukung terorisme.

Baca: Paspor Dicabut Pemerintah India, dr Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan

Tidak hanya itu, ia juga pernah dilarang melakukan kunjungannya ke Universitas Teknikal di Malaysia karena dianggap akan menghancurkan keberagaman yang ada di negara tersebut. Walaupun, pihak penyelenggara mengatakan, warga Malaysia sangat menanti kehadirannya.

Baca: Dr Zakir Naik Ustad Wahabi Terindikasi Pendukung Al-Qaeda Dicekal di Malaysia

Di India sendiri, Zakir Naik diduga melanggar undang undang Pasal 153a dan 153b Indian Kanoon tentang aktivitas menyebarkan permusuhan atas dasar agama dan mengganggu harmoni sosial dan keagamaan. (SFA)

Sumber: Jawa Pos

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: