Fokus

UNICEF: Anak Yaman Meninggal Setiap 10 Menit

Jum’at, 07 April 2017 – 07.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Organisasi PBB yang bergerak dalam urusan anak-anak “UNICEF” pada selasa malam (04/04) telah memperingatkan tentang meningkatnya krisis air dan pangan serta penyebaran penyakit yang mengerikan di Yaman. (Baca: UNICEF: Anak-anak Yaman Mati Setiap 10 Menit Karena Kurang Gizi)

Organisasi UNICEF mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada hari rabu (05/04) dalam akun Twitternya bahwa “wabah kolera dan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh krisis air minum yang aman dikonsumsi, masalah sanitasi dan kebersihan terus meningkat ke tahap yang begitu mengkhawatirkan di Yaman”. (Baca: Agresi Saudi Sebabkan Kesengsaraan Anak-anak Yaman)

UNICEF juga menunjukkan data statistik yang begitu mengejutkan bahwa setiap 10 menit seorang anak kecil Yaman meninggal akibat gizi buruk, diare dan infeksi saluran pernafasan.

UNICEF mencatat bahwa pihaknya telah mampu mengatasi lebih dari 237.000 anak yang menderita gizi buruk akut dan pihaknya juga telah menerima lebih dari 1.000.000 anak-anak Yaman yang membutuhkan perawatan kesehatan primer, namun kebutuhan perawatan kesehatan untuk anak-anak Yaman masih sangatlah besar. (Baca: Hindari Bom, Anak-Anak Yaman Bersembunyi di Lobang Galian)

Perlu diingat bahwa Arab Saudi dengan 6 negara lainnya telah menyatakan perang terhadap Yaman sejak 26 Maret 2015 silam serta memblokade Yaman dari jalur udara, laut dan darat dengan tujuan untuk mengembalikan legalitas kekuasaan presiden terguling Abdur Rabbuh Mansour Hadi.

Agresi yang dilancarkan Saudi dan koalisinya di Yaman telah menyebabkan terbunuhnya lebih dari 12.000 warga Yaman dan melukai puluhan ribu lainnya serta menciptakan gelombang pengungsi yang besar yang mencapai jutaan orang serta menghancurkan infrastruktur Yaman hingga detik ini. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: