Eropa

Uni Eropa Ucapkan Selamat Kepada Pemerintah Irak atas Pembebasan Mosul

Senin, 10 Juli 2017

SALAFYNEWS.COM, BRUSSELS – Uni Eropa mengucapkan selamat kepada pemerintah Irak yang telah berhasil mengalahkan kelompok teroris ISIS di Mosul, yang menganggapnya sebagai “langkah tegas” dalam perang melawan terorisme.

“Pembebasan Mosul dari tangan ISIS menandai langkah yang menentukan dalam kampanye melawan teroris di beberapa bagian Irak dan membebaskan rakyat dari cengkeraman Takfiri,” demikian sebuah pernyataan gabungan yang dikeluarkan oleh kepala urusan luar negeri Uni Eropa Federica Mogherini dan komisaris bantuan Uni Eropa Christos Stylianides pada hari Minggu.

Sebelumnya pada hari itu, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengumumkan bahwa pasukan pemerintah telah membebaskan kota kedua negara itu dari teroris Takfiri.

Pernyataan Uni Eropa tersebut selanjutnya mendesak rakyat Irak untuk mulai membangun kembali negara mereka. “Sekarang penting bahwa proses pengembalian dan pendirian kembali kepercayaan antara masyarakat dimulai, dan bahwa semua orang Irak dapat mulai membangun masa depan secara bersama,” tambah pernyataan Uni Eropa tersebut. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: