Internasional

UNHCR: 3 Juta Rakyat Yaman Terpaksa Mengungsi Akibat Perang

Rabu, 24 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, SANA’A – Sebuah laporan gabungan antara Bangsa Komisaris Tinggi untuk Pengungsi (UNHCR) dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) telah menemukan bahwa 3.154.572 orang telah menjadi pengungsi karena perang yang sedang berlangsung di Yaman. (Baca: PERINGATAN SETAHUN PERANG YAMAN, Pesan Pedas Houthi Kepada Tirani Saudi-AS-Israel)

Dari 3.154.572 orang pengungsi, 2.205.102 masih mengungsi di seluruh negeri dan 949.470 telah berusaha untuk kembali ke rumah.

“Krisis ini memaksa semakin banyak orang meninggalkan rumah mereka untuk mencari keselamatan”, ungkap Ita Schuette, Wakil Perwakilan di UNHCR Yaman, Jumat lalu. (Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’)

“IDP (Masyarakat Pengungsi Internal) yang kembali, tetap dianggap sebagai pengungsi selama mereka belum mencapai reintegrasi yang berkelanjutan dan kebutuhan mereka tetap tinggi, seperti juga halnya bagi masyarakat tuan rumah non-pengungsi,” kata Laurent De Boeck , Kepala Misi IOM di Yaman.

Laporan ini menyoroti bahwa bagi mayoritas pengungsi, masalah utama mereka adalah makanan, tempat berlindung dan air minum. Dengan semua ini, jumlah total pengungsi di Yaman menjadi sekitar delapan persen dari populasi negara itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: