Headline News

Ultimatum Suriah ke ISIS ‘Bebaskan Tahanan atau Dihancurkan’

Teroris ISIS, Syria
Teroris ISIS Suriah

SURIAH – Tentara Arab Suriah (SAA) telah mengeluarkan ultimatum terakhir kepada ISIS sehubungan dengan 30 tahanan yang ditawan oleh kelompok teroris, seperti dilansir Almasdarnews (05/08). Dan menurut sebuah sumber militer di Damaskus, Tentara Arab Suriah tidak akan membayar uang tebusan yang dituntut ISIS.

Baca: ISIS Ancam Bakar Anak-anak dan Wanita yang Diculik Jika Tak Bayar Tebusan

Sumber itu mengatakan bahwa juru runding tentara Suriah mengatakan kepada ISIS, jika mereka tidak segera membebaskan 30 tahanan dalam beberapa hari mendatang, mereka akan dihancurkan.

Untuk menekan militer Suriah agar membayar uang tebusan, ISIS mengeksekusi salah satu warga sipil yang diculik dari Suwaydah pada hari Kamis (03/08).

Baca: VIDEO, Tentara Suriah Tangkap Ratusan Teroris ISIS di Lembah Yarmouk

Tentara Suriah berharap melakukan pertukaran tahanan dengan kelompok teroris, terutama setelah mereka menangkap lebih dari 200 anggota pasukan Jaish Khaled bin Walid yang berafiliasi dengan ISIS.

Namun, teroris ISIS dilaporkan tidak tertarik pada pertukaran tahanan dan menuntut tentara Arab Suriah membayar tebusan.

Baca: Jet-jet Rusia Hajar Habis-habisan Teroris ISIS di Suwaydah

ISIS saat ini terperangkap di dalam wilayah Badiya Al-Sham di timur laut Suwaydah, karena mereka tidak lagi memiliki saluran untuk mundur. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: