Afrika

Ulama Tunisia: Mendanai Kaum Takfiri Adalah Haram

23 Desmber 2015,

SALAFYNEWS.COM, TUNIS – Seorang ulama terkemuka Tunisia  dalam wawancara persnya  menyatakan penyesalan yang mendalam atas situasi yang terjadi di negara-negara Islam saat ini dan mengatakan bahwa, “Menghabiskan uang negara-negara Islam untuk kelompok-kelompok Takfiri adalah Haram.” (Baca: Tunisia Sita 25 Ton Buku-Buku Takfiri Wahabi)

Menurut laporan itu, Sheikh Mohammed Sharifa, seorang ulama terkemuka Tunisia dalam wawancara persnya mengatakan, “Apa dosa dari orang-orang biasa yang tewas dengan cara yang brutal itu? Apakah orang-orang di Yaman, Suriah, Irak dan Palestina tidak punya hak untuk hidup”? (Baca: Wahabi, Radikalisme Diantara ISIS dan ATHEIS )

Ia menekankan bahwa tindakan-tindakan para takfiri terlalu jauh dari konsep revolusi dan oposisi politik melawan sebuah rezim.

“Mereka mengobrak-abrik Suriah hingga ribuan orang tak berdosa terpaksa mengungsi,” katanya.

Sharifa juga menambahkan bahwa umat Islam seharusnya mengambil pelajaran dan mewaspadai pernyataan pejabat Israel yang pernah mengatakan bahwa ‘kemenangan sejati dan menyenangkan adalah ketika Anda bisa memaksa musuh untuk membunuh satu sama lain”. (Baca: Pemerintah Tunisia Pecat 110 Anggota Keamanan Karena Terduga ISIS)

Ia menekankan pada perlunya mengembalikan negara-negara Muslim kepada ummat Islam  dan mengatakan, “Muslimin telah sampai pada suatu tahap yang sangat miris hingga dalam Intifada yang terjadi baru-baru ini, warga Palestina sampai-sampai mengatakan bahwa mereka tidak meminta negara-negara Arab untuk membantu mereka namun hanya meminta mereka (negara-negara Arab itu) agar  tidak mendukung Israel.” (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pengadilan Rusia Jatuhkan Hukuman Kepada 2 Gadis Pengumpul Dana ISIS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: