Internasional

Ulama Radikalis Saudi Serukan Jihad Uang: Ganti Pound Suriah Dengan Lira Turki !

Selasa, 24 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS  –   Kegagalan beruntun yang dialami kelompok teroris Suriah rupanya tak menyurutkan niat jahat mereka. Upaya terkahir yang mereka lakukan adalah memberlakukan keputusan mahkamah syariat penetapan mata uang Turki sebagai ganti pound Suriah kepada seluruh warga di kawasan yang dikendalikan oleh para militan bersenjata di Aleppo. (Baca: Turki Gunakan Militan Suriah Sebagai Zona Penyanggah)

Hakim Syariat kelompok teroris asal Saudi dalam gerakan Jaisy al-Fath, Abdullah Al-Muhaysini, mengharuskan para komandan kelompok militan bersenjata untuk membayar gaji anggotanya dengan menggunakan mata uang Lira Turki, Al-Muhaysini juga mendesak dewan Syura aliansi Jaisy al- Fath untuk menetapkan keputusan keharusan berteransaksi menggunakan Lira Turki di Idlib dan sekitarnya. (Baca: Moallem: Turki dan Saudi Sejak Lama Dukung Terorisme)

Pada bulan Agustus lalu, komite yang didirikan oleh kelompok bersenjata di provinsi Aleppo mengeluarkan keputusan atas nama “Komite Suriah” untuk mengganti mata uang yang digunakan di daerah yang berhasil dikendalikan.

twit mohseni

Al-Muhaysini -salah satu tokoh ulama radikal Saudi- menyebutkan bahwa hanya dengan disahkannya rancangan tersebut maka hal itu akan dapat memberikan dampak besar, “dimana dalam waktu 24 jam kita akan dapat melihat bagaimana pound Suriah runtuh, sementara mata uang Turki menjadi stabil di beberapa wilayah yang dikendalikan para militan bersenjata”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: