Nasional

Tweet Pendukung Situs Radikal Ramaikan Twitter

Salafynews.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika memerintahkan pemblokiran terhadap 19 situs yang dinilai radikal atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorrisme (BNPT).

“Kita telah minta penyedia layanan (ISP) untuk pemblokiran situs tersebut tadi pagi atas permintaan BNPT, situs tersebut dianalisis oleh BNPT dan dinilai oleh BNPT mengandung paham radikalisme dan meminta kepada kita untuk diblokir, kita proses kemudian,” kata Kepala Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail Cawidu di Jakarta, Senin (30/3).

Ia mengatakan, awalnya terdapat 26 situs yang diminta. Dalam perkembangannya hanya terdapat 19. “Karena dua ternyata duplikasi, empat sudah hilang, dan satu tutup,” katanya.

Ia mengatakan, pemblokiran kemungkinan membutuhkan waktu kerja dari ISP yang bersangkutan. Kemenkominfo, imbuhnya, memastikan akan terus melakukan pemblokiran terhadap konten-konten negatif.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan apabila da situs-situs berkonten negatif, sehingga dapat langsung ditangani.

Menanggapi berita ini, kelompok radikal segera mengerahkan massa di dunia maya untuk nge tweet dengan tagar #KembalikanMediaIslam.

Upaya ini mereka lakukan demi menggagalkan upaya pemerintah dalam memberantas benih radikalisme di Indonesia. Karena mereka akan sangat lemah tanpa adanya situs propaganda penebar kebencian.

Situs news.fimadani.com mengklaim tagar #KembalikanMediaIslam telah mencapai Trending Topic Nasional kemudian Trending Topic Dunia.

Berikut ini adalah Broadcast Message sebelum terjadi keramaian di jagat twitter:

Bagi yg punya twitter:

Yth. Sahabat2ku, bila tidak setuju dengan pemberedelan Media Islam hari ini. Mari kita Twitmob bersama dari pukul 14.00. dengan twit dibawah ini atau twit ‪#‎KembalikanMediaIslam‬

Pemerintah harus waspada terhadap upaya menggagalkan pemberantasan Radikalisme di bumi Indonesia. (jb)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: