Eropa

Turki Usir Dubes Israel dari Ankara

Turki Dubes Israel dari Ankara

ANKARA – Kementerian Luar Negeri Turki memutuskan pada hari Selasa (15/05) untuk mengusir duta besar Israel untuk Ankara setelah kejahatan Zionisi Israel terhadap rakyat Palestina yang tak berdaya.

Media Turki menyebutkan dalam sebuah berita yang dikutip Al-Maalomah bahwa “Kementerian Luar Negeri Turki telah memanggil Duta Besar Israel untuk Ankara di Gedung Kementerian dan memberikannya sebuah protes resmi atas kejahatan yang terjadi di perbatasan Gaza dan memintanya untuk meninggalkan negara Turki”, seperti dilansir Al Maalomah (15/05).

Baca: PBB Rapat Darurat Terkait Pembantaian Israel di Palestina

Turki juga telah memutuskan sebelumnya pada hari Selasa (15/05) untuk menarik duta besarnya yang berada di Tel Aviv dan Washington, sebagai bentuk kecama terhadap pembantaian yang dilakukan oleh tentara Zionis di Jalur Gaza yang menyebabkan kematian 61 warga Palestina dan melukai 2.800 lainnya yang tergabung dalam aksi protes terkait pemindahan dan peresmian Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem di dekat tembok yang memisahkan Jalur Gaza dan Israel.

Baca: Dina Sulaeman: Aksi Bela Palestina Atau Teroris?

Tidak hanya itu, Kementerian Kesehatan Palestina juga mengungkapkan kekurangan obat-obatan dan peralatan medis lainnya. Hal ini lantaran tingginya jumlah korban yang jatuh dalam aksi protes di perbatasan Israel-Palestina tersebut.

Baca: Dunia Soroti Senjata Berbahaya yang Digunakan Tentara Israel di Palestina

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa ”saat ini, rumah sakit dan klinik-klinik di Palestina tengah berusaha sekuat tenaga untuk mengobati korban luka-luka”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Turki Usir Konsul Zionis Israel dari Istanbul | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: