Fokus

Turki-Militan Semakin Intensif, Suriah Kirim Pasukan Besar dan Alat Militer ke Afrin

Pasukan Suriah

Kamis, 22 Maret 2018 – 07.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah mengirim sejumlah besar pasukan dan peralatan militer ke Afrin ketika tentara Turki dan militan sekutunya mengintensifkan serangan terhadap Kurdi di Selatan kota.

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Rabu bahwa tentara Turki dan militan yang berafiliasi telah membuka front operasi baru terhadap milisi Kurdi di selatan kota Afrin pada hari Selasa (21/03), seperti dilansir FNA (21/03).

Baca: Kelompok Bersenjata Dukungan Turki Rampok Sejumlah Besar Toko di Afrin Suriah

Militan yang didukung Ankara menguasai gunung strategis al-Ahlam dan desa-desa di Basouteh, Ein Dareh, Karzihleh dan Qazi Rihleh dalam bentrokan dengan pasukan Kurdi di selatan Afrin.

Sementara itu, sumber lapangan melaporkan bahwa tentara Suriah telah mengirim puluhan pasukan dan peralatan militer ke desa-desa Nobl dan al-Zahra dekat Tal Rafa’at di Selatan Afrin.

Pemerintah Suriah telah mengutuk pendudukan Afrin oleh militer Turki, dan menyerukan Ankara untuk “segera” menarik pasukan dari kota Barat Laut Suriah.

Baca: Turki Temukan Gudang Senjata dan Amunisi Besar AS di Afrin Suriah

Kementerian Luar Negeri Suriah menyuarakan oposisi yang kuat terhadap pengambilalihan Afrin oleh Turki, dalam dua surat kepada PBB pada hari Senin, dan mengecam tindakan itu sebagai “tidak sah”.

“Suriah mengutuk pendudukan Turki terhadap Afrin dan kejahatan yang dilakukan di sana, dan menuntut pasukan invasi segera mundur dari wilayah Suriah yang mereka tempati,” kata kementerian itu dalam surat-suratnya.

Baca: Ratusan Tentara Turki dan Militan Sekutu Tewas di Afrin Suriah

“Perilaku dan serangan Turki tidak hanya mengancam warga dan kedaulatan tanah Suriah, bahkan akan memperpanjang perang di Suriah sebagai layanan untuk terorisme dan pendukungnya,” tambahnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perjanjian Rahasia & Busuk AS-Turki di Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: