Eropa

Turki dan Uni Eropa Tak Hiraukan Peringatan Rusia Akan Serangan Teror

Sabtu, 09 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, KREMLIN – Pemerintah Rusia mengatakan, bahwa pihaknya telah seringkali memperingatkan Turki dan Uni Eropa (UE) akan adanya serangan teror. Tapi, sayangnya peringatan itu selalu diabaikan oleh keduanya.

Moskow dalam sebuah pernyataan mengatakan, beberapa tahun terakhir negaranya selalu memberikan informasi mengenai adanya orang-orang yang memiliki hubungan ke dalam jaringan terorisme yang berada di Turki dan negara Eropa. Juga soal tentang orang-orang yang mungkin melakukan tindakan teror di negara-negara itu. (Baca: Putin: Saya Tidak Akan Tunduk dan Patuh kepada Barat Selamanya)

Selama beberapa tahun terakhir, Rusia telah menginformasikan kepada Turki dan Eropa mengenai orang-orang yang diduga memiliki hubungan erat dengan terorisme, orang-orang yang dicurigai berencana untuk bergabung dengan kelompok teroris, mereka menemukan tempat berlindung, baik di Turki dan di sejumlah negara Eropa,” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov. (Baca: AS Ancam Rusia, Perang Nuklir Semakin Dekat)

“Dalam kebanyakan kasus sinyal tersebut dari pihak Moskow belum diberikan perhatian serius atau reaksi apapun oleh keduanya. Kami sangat bersedih adanya serangan di bandara Ataturk Turki, dan mungkin ini adalah salah satu akibat pengabaian peringatan itu,” sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (7/7).

Peskov menambahkan, Rusia selalu berusaha untuk mengajak semua rekannya untuk melakukan kerjasama dalam memerangi terorisme. “Karena, kita semua di bawah ancaman terorisme dan tidak ada negara dapat melawannya sendirian,” pungkasnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: