Headline News

Turki Alami Kerugian Dalam Perang Melawan ISIS di Al-Bab

Minggu, 05 Februari 2017 – 09.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Turki dan militan dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) meluncurkan serangan ke timur kota Al Bab, Bza’a dan Qabasin.

Sebagai hasil, bentrokan sengit tak terhindarkan, kedua belah pihak menderita kerugian perangkat keras militer (ISIS kehilangan 1 kendaraan tempur infanteri dan 2 kendaraan yang dilengkapi dengan senapan mesin, pasukan pro-Turki kehilangan 3 kendaraan tempur infanteri, 1 kendaraan yang dilengkapi dengan senapan mesin dan 1 tank Turki rusak. Turki membanjiri pertahanan ISIS, sedangkan militan FSA mencapai pinggiran Bza’a dan berupaya bergerak lebih jauh ke selatan, memperpendek jarak ke Tentara Arab Suriah yang melakukan operasi dari selatan al-Bab.

Kemajuan tentara Turki dan FSA yang didukung oleh artileri dan pesawat tempur Turki. Mereka mengebom target ISIS yang langsung mendukung kemajuan pasukan Turki, di daerah antara al-Bab dan Tadif – ini bertujuan untuk mempersulit penyusunan kembali pasukan ISIS. Serangan udara di dekat al-Bab juga dilakukan oleh Angkatan Aerospace Rusia dan Angkatan Udara AS.

ISIS mencoba untuk melakukan serangan balik dan secara aktif menggunakan pelaku bom bunuh diri, tapi mengalami kegagalan.

Pengelompokan militan ISIS dekat al-Bab berada di bawah ancaman dari pengepungan, dan pemimpin ISIS harus segera memutuskan, apakah mempertahankan kota sampai mati atau mundur ke tenggara, arah Deir Hafer. Sebuah strategi yang bertujuan untuk mengelilingi al-Bab telah tampak jauh lebih baik daripada upaya untuk menyerbu kota dari depan. (SFA)

Sumber: Southfront

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Perang Melawan ISIS di Al-Bab, Turki Alami Kerugian Besar – VOA ISLAM NEWS

  2. Pingback: Turki Alami Kerugian Dalam Perang Melawan ISIS di Al-Bab | ISLAM NKRI

  3. Pingback: Pasukan Suriah Beserta Sekutunya Kepung Teroris ISIS di Kota Al-Bab Suriah | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: