Umum

Turki Akan Bangun Pangkalan Militer di Idlib Suriah

Kamis, 08 Februari 2018 – 06.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Udara Turki akan mendirikan bandara militer pertamanya di provinsi barat laut Idlib, media Arab melaporkan pada hari Rabu. Ray al-Youm yang mengutip sumber oposisi, mengungkapkan bahwa seorang delegasi militer Turki tiba di bandara Taftnaz dekat daerah Fu’ah dan Kafraya dan mulai menguji fasilitas bandara.

Baca: Komandan Kurdi: AS Akan Cegah Tentara Turki Masuk di Manbij Suriah

Lebih lanjut dikatakan bahwa kunjungan delegasi Turki ke bandara Taftnaz bertujuan untuk menetapkan pangkalan udara bagi pasukan Turki, dan menambahkan bahwa delegasi tersebut lebih lanjut mengunjungi kota Saraqib dan pindah ke perbatasan dengan Turki.

Sumber-sumber oposisi sebelumnya mengklaim bahwa Turki hanya akan membangun pangkalan udara untuk helikopternya, dan menambahkan bahwa pangkalan udara tersebut akan mencakup Ruang Operasi Pusat yang dapat memantau perkembangan militer di provinsi Aleppo, Idlib dan Hama serta pantai Mediterania di Suriah Timur.

Baca: Suriah Keluhkan Operasi Militer Turki di Afrin ke PBB

Sebuah media Rusia melaporkan pada hari Selasa bahwa unit artileri Angkatan Darat Suriah menembaki kembali militer Turki setelah konvoi tersebut sampai di sebuah basis Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at atau Dewan Pembebasan Levant) di Aleppo Selatan.

Situs RT berbahasa Arab melaporkan bahwa unit artileri Angkatan Darat Suriah, yang ditempatkan di kota al-Hadher di selatan Aleppo, membuka tembakan berat ke konvoi militer Turki beberapa jam setelah tiba di wilayah Tal al-Eis.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Sumber lokal melaporkan bahwa dua tentara Turki terluka dalam serangan artileri terhadap konvoi di Tal al-Eis 3 km dari al-Hadher, dan menambahkan bahwa orang-orang bersenjata yang terluka dikirim ke Turki untuk perawatan medis. Sementara itu, unit rudal tentara Turki yang ditempatkan di wilayah Turki menembakkan beberapa rudal ke al-Hadher dan Tal Aran di Suriah. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: