Headline News

Tuntutan Tak Masuk Akal Saudi, Mesir, Bahrain dan UEA kepada Qatar

Sabtu, 24 Juni 2017 – 10.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, QATAR – Qatar mulai meninjau daftar tuntutan yang dibuat oleh empat negara Arab, yang telah memberlakukan boikot terhadapnya secara sepihak, tapi Qatar menegaskan bahwa daftar tuntutan ini tidak logis dan tidak dapat dilaksanakan. (Baca: UEA Tekan Qatar untuk Penuhi 13 Tuntutan Tak Masuk Akal Arab Saudi CS)

Sheikh Saif bin Ahmed Al Thani, Direktur Kantor Penerangan Pemerintah di Qatar, mengatakan kepada Reuters dalam sebuah pernyataan bahwa “Kami telah meninjau tuntutan itu sebagai rasa hormat kami… Keamanan regional dan akan ada tanggapan resmi dari Kementerian Luar Negeri”.

Arab Saudi, Mesir, Bahrain, UAE, yang memberlakukan boikot pada Qatar, telah menuntut penutupan Al-Jazeera, memutus hubungan dengan Iran dan penutupan pangkalan militer Turki serta membayar kompensasi kepada mereka. (Baca: Saudi Keluarkan Travel Warning ke Qatar dan Tutup Kantor Al-Jazeera)

Pernyataan basa-basi Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson baru-baru ini meminta Arab Saudi dan negara-negara lain untuk memberikan daftar tuntutan yang “wajar dan dapat dilaksanakan”. Dia juga menambahkan bahwa “Daftar tuntunan ini tidak memenuhi standar”. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: