Internasional

Tumpas Teroris, Pasukan Elit Suriah Menuju Idlib

Tank Tentara Suriah siap ke Idlib
Tank Tentara Suriah

SURIAH – Tentara Suriah mengirim lebih banyak bala bantuan ke Idlib untuk memperkuat pasukan yang telah siap menyerang kelompok teroris di barat laut Suriah.

Kemarin, sebuah konvoi yang terdiri dari 8 tank dan lusinan kendaraan teknis untuk Divisi Lapis Baja ke-4 terlihat meninggalkan ibukota Suriah ke Idlib, seperti dilansir Almasdarnews (26/08).

Baca: Rusia kerahkan pasukan elit ke Idlib

Konvoi adalah bagian dari bala bantuan yang lebih luas yang dikirim setiap hari oleh Tentara Suriah untuk mengambil bagian dalam serangan Idlib.

Pejabat Rusia mengatakan bahwa lebih dari 70% dari wilayah Idlib sekarang dikendalikan oleh kelompok-kelompok teroris. Yang terbesar di antara mereka adalah Haiat Tahrir al-Sham atau Jabhat Al-Nusra.

Baca: Mata-mata Harimau Suriah menyusup di front Teroris Idlib

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan provokasi dengan dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah, yang direncanakan teroris dengan bantuan layanan khusus Inggris, akan berfungsi sebagai dalih untuk serangan rudal oleh Barat dan Inggris.

Baca: Operasi Besar-besaran Rusia-Suriah Tumpas Teroris di Idlib

Menurut jenderal Rusia, provokasi akan dipentaskan oleh teroris dari organisasi Haiat Tahrir al-Sham atau Jabhat al-Nusra. Dimana delapan kontainer dengan kaporit telah dibawa ke provinsi Idlib. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: