Internasional

Tumpas Teroris, Pasukan Elit Suriah Menuju Suwaydah

Brigade 42 Suriah

SURIAH – Salah satu pasukan elit Syrian Arab Army’s (SAA) telah menerima perintah untuk memindahkan pasukan dari provinsi Daraa ke Suwaydah minggu ini, seperti dilansir Almasdarnews (04/08).

Menurut sumber militer di Damaskus, Brigade ke-42 Angkatan Bersenjata Arab Suriah (Ghiath Forces) dari Divisi Lapis Baja ke-4 telah meninggalkan provinsi Daraa menuju ke wilayah Suwaydah di Badiya Al-Sham.

Baca: Damaskus Bebaskan Puluhan Kota dan Desa dari Teroris di Daraa dan Quneitra

Brigade ke-42 ditugaskan oleh Komando Tinggi Tentara Suriah untuk memimpin pertempuran terakhir melawan ISIS di timur laut Suwaydah.

Sumber militer menambahkan bahwa Brigade ke-42 kemungkinan akan memulai serangan mereka di wilayah Badiya Al-Sham dalam beberapa hari mendatang.

Baca: Assad: Keberhasilan di Daraa Modal Penting Akhiri Perang di Suriah

Sebelumnya, Tentara Arab Suriah berusaha untuk menahan ISIS di wilayah Badiya Al-Sham. Namun, kemudian menjadi bumerang, karena kelompok itu melakukan serangan teroris mematikan yang menewaskan lebih dari 250 orang.

Baca: AU Suriah Gempur Teroris di Puncak Bukit Paling Strategis Daraa

Karena kedekatan Badiya Al-Sham dengan kota Suwaydah, Angkatan Darat Arab Suriah telah memutuskan untuk menghancurkan kantong ISIS yang besar ini sebelum memindahkan pasukan mereka ke utara, Al-Ghaab Plain dan Lattakia. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Terobos Jurang, Puluhan Teroris Suriah Tewas | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Suriah Habisi Teroris ISIS di Gurun Suwaydah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: