Fokus

Tsamara PSI ‘Hajar’ Cuitan Fadli Zon ‘Pemimpin Planga-Plongo’

Tsamara Amany PSI

Minggu, 01 April 2018 – 01.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra Andre Rosiade menilai cuitan Fadli Zon hanya mengungkapkan sifat-sifat positif dari Presiden Rusia Vladimir Putin dalam akun Twitternya. Sehingga tidak ada maksud untuk menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca: Tsamara Amany “Hajar” Margarito

Namun hal ini ditanggapi berbeda oleh Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Tsamara mempertanyakan siapakah pemimpin ‘planga plongo’ yang dimaksud oleh Fadli Zon. Jika memang yang dimaksud bukan Presiden Jokowi, kata dia, maka seharusnya Fadli Zon berani menjelaskan siapakah pemimpin ‘planga plongo’ itu.

Baca: Sumanto Al-Qurtuby: Ada Tangan Amerika dalam Gaduh Politik Indonesia

“Gini ajalah, Pak Fadli kan orang yang berani, terus siapa pemimpin ‘planga plongo’ yang dimaksud? Siapa, saya yakin Pak Fadli berani mengungkap siapa yang dimaksud oleh beliau,” ujar Tsamara saat dikonfirmasi, Sabtu (31/3/2018). Seharusnya, jelas Tsamara, sebagai legislatif, Fadli Zon bisa memberikan contoh pada masyarakat soal pemimpin yang tepat.

“Walau enggak langsung mengarahkan kepada presiden kita. Saya yakin Pak Fadli beranilah mengungkap siapa sih yang ‘planga plongo’ itu,” tukasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon membuat pernyataan panas di akun Twitternya. Fadli menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin, bukan yang banyak mengutang dan planga plongo.

Baca: Denny Siregar Ungkap Jurus Cerdas Toni PSI Lawan Fadli Zon di ILC

“Klu ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” kicau Fadli Zon di akun Twitter, @fadlizon, Jumat (30/3).

Meski melontarkan pernyataan keras, Fadli Zon tak menyebut siapa yang dimaksud banyak utang dan planga plongo tersebut. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Fadli Zon Salah, Jokowi Mirip Ahmadinejad | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Fadli Zon Tantang Tsamara Amany Debat Terbuka | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: