Amerika

Trump: Saya Sedang Diselidiki Karena Memecat Kepala FBI

Sabtu, 17 Juni 2017

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia sedang diselidiki karena menghalangi keadilan, membenarkan laporan bahwa Penasihat Khusus Robert Mueller mengawasi penyelidikan terhadap campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika.

“Saya sedang diselidiki karena memecat Direktur FBI oleh orang yang menyuruh saya untuk memecat Direktur FBI! Witch Hunt,” tulis presiden dalam tweetnya pada hari Jumat.

Trump tidak memperjelas siapa yang dimaksud dalam tweetnya. Namun, kemungkinan dia sedang nge-tweet tentang Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein, atau Mueller yang sedang memeriksa apakah presiden menghalangi keadilan dengan menembaki mantan Direktur FBI James Comey bulan lalu di tengah penyelidikan Rusia yang sedang berlangsung, tulis Sputnik dalam laporannya.

Bulan lalu, Rosenstein menulis sebuah memo kepada presiden untuk menarik perhatian atas penampilan Comey. Namun, Trump kemudian menegaskan bahwa dirinya sudah membuat keputusan sendiri untuk memecat Comey.

Telah dikonfirmasi oleh Gedung Putih bahwa Mueller termasuk di antara kandidat yang diwawancarai Trump untuk menggantikan Comey. Sehari kemudian, Rosenstein menunjuk Mueller sebagai penasihat khusus.

Dalam tweet Jumat sebelumnya, Trump mengatakan tidak ada yang bisa menunjukkan bukti tentang kolusi dengan Moskow setelah melakukan investigasi selama berbulan-bulan.

Trump menulis, “Setelah 7 bulan penyelidikan & dengar pendapat panitia tentang ‘kolusi saya dengan orang Rusia,’ tidak ada yang bisa menunjukkan bukti apapun. Sedih!”

“Ini adalah pertarungan politik dan dia akan melawannya,” kata seorang pejabat Gedung Putih terkait tweet presiden pada hari Jumat.

Dalam serangkaian tweet pada hari Kamis, presiden mengulangi pernyataannya bahwa penyelidikan Mueller terhadap campur tangan Rusia dalam kampanye 2016 adalah “WITCH HUNT” berdasarkan premis dugaan kolusi antara Rusia dan sebuah tim dari rekan kampanye Trump.

“Mereka membuat sebuah kolusi palsu dengan cerita orang-orang Rusia, tidak menemukan bukti, jadi sekarang mereka mencari penghalang keadilan dalam kisah palsu tersebut. Bagus, “tulis Trump dalam tweet pertamanya. “Anda menyaksikan HITS WITCH terbesar dalam sejarah politik Amerika – yang dipimpin oleh beberapa orang yang sangat buruk dan berkonflik! #MAGA.”

Presiden membuat tweet tentang lawannya yang dikalahkan Demokrat bahwa probe itu tidak adil. “Mengapa keluarga Hillary Clintons dan hubungan Dems dengan Rusia tidak diperhatikan, tapi urusan saya bukan?” Tanyanya.

Pergeseran ke arah penyelidikan Trump dimulai beberapa hari setelah Trump memaksa mantan kepala FBI James Comey untuk keluar bulan lalu. Comey dipecat oleh presiden pada 9 Mei saat dia mengawasi penyelidikan kemungkinan campur tangan Rusia dalam pemilihan tahun lalu dan kolusi potensial dalam kampanye presiden Trump.

Trump telah menolak keras kolusi antara dirinya atau rekan-rekannya dan Rusia. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: