Amerika

Trump Perintahkan Angkatan Bersenjata AS Serang Suriah

Donald Trump

Sabtu, 14 April 2018 – 10.05 Wib,

SURIAH – Presiden Amerika Serikat Donald Trump Trump mengumumkan aksi militer di Suriah bekerjasama dengan Prancis dan Inggris Raya. Serangan itu dimaksudkan untuk mencegah serangan kimia lebih lanjut, kata Trump, dan mengumumkan bahwa rudal AS sedang menuju sasaran target terkait dengan depot senjata kimia, seperti dilansir SputnikNews (14/04).

Baca: Harga Minyak Melonjak Imbas Ketegangan di Suriah

AS, Inggris dan Perancis mengatakan mereka akan bekerja dalam kerangka “tanggapan internasional” terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunaan senjata kimia di Douma.

Pertahanan udara Suriah telah diaktifkan dan ledakan besar telah terdengar di Damaskus, menurut laporan media sosial.

“Kami siap untuk mempertahankan tanggapan ini” sampai Assad menghentikan penggunaan senjata kimia, kata Trump, tetapi “Amerika tidak mencari kehadiran yang tidak terbatas di Suriah, dalam keadaan apa pun.”

Baca: Hadapi Gangguan AS, Jet Rusia Siaga Tempur di Langit Suriah

“Nasib wilayah ini terletak di tangan rakyatnya sendiri,” katanya.

Serangan adalah “akibat langsung” dari ketidakmampuan Rusia untuk menjaga Assad dari menggunakan senjata kimia, “monster kejahatan”.

Pemogokan telah dilaporkan di sebelah timur Damaskus dan Homs. Pentagon berencana untuk memberikan pembaruan nanti pada Jumat malam.

Baca: Suriah, Rusia dan Hizbullah Hajar Teroris ISIS di Homs

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan angkatan bersenjata Inggris telah diberi wewenang untuk “menurunkan” kemampuan senjata kimia Suriah. “Saya telah melakukannya karena saya menilai tindakan ini untuk kepentingan nasional Inggris.”

Donald Trump tidak menentukan apa tujuan militer AS. Kongres belum mengesahkan pemogokan, tetapi telah diberitahukan tentang pemogokan tersebut. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Rusia Tuntut Sidang Darurat PBB Pasca Serangan | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Inilah Fakta Memalukan Serangan AS ke Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: