Amerika

Trump di Demo Warganya Karena Serang Suriah

Konflik Suriah

Selasa, 17 April 2018 – 14.43 Wib,

WASHINGTON – Sejumlah pihak ikut bereaksi terhadap serangan AS terhadap Suriah baru-baru ini, tidak terkecuali dari negara penyerang AS sendiri. Dilaporkan bahwa sejumlah besar warga AS yang tergabung dalam kelompok anti-perang melakukan demonstrasi di beberapa kota di Amerika Serikat untuk mengutuk serangan udara yang dilancarkan AS dan sekutu-sekutunya terhadap Suriah saat pemerintah Suriah yang dipimpin oleh presiden Bashar al-Assad sibuk memerangi para teroris di negaranya, seperti dilansir Al Maalomah (16/04).

Baca: Serangan AS ke Suriah Tutupi Rasa Malunya Atas Kemenangan Assad

Mengutip dari saluran Iran PressTV yang diterjemahkan oleh Al-Maloomah menyebutkan bahwa “demonstrasi terjadi di kota New York, Atlanta, Minneapolis, Chicago, Oackland, serta di ibukota Washington DC, setelah sebelumnya terjadi aksi demosntrasi di kota Los Angeles dan San Fransisco”.

Dilaporkan bahwa para demonstran berkumpul di depan kediaman senator Demokrat Dianne Feinstein dan Nancy Felosi. Seorang pimpinan kelompok wanita anti-perang mengatakan bahwa “kami ingin Feinstein dan Felosi berbicara secara terbuka dan menentang serangan dan perang yang terus berlanjut di Suriah”.

Ia mengatakan bahwa “permintaan kami adalah bahwa AS tidak memiliki hak dalam kehadiran militernya di Suriah dan AS harus menarik pasukannya dari sana”.

Baca: The Independent: AS Serang Suriah untuk Layani Kepentingan Teroris

Saluran PressTV menyebutkan bahwa “para demonstran mengibarkan bendera perdamaian dan mereka menentang kebijakan luar negeri intervensionis AS dalam urusan negara lain”.

Sebagaimana diketahui, AS, Inggris dan Prancis meluncurkan serangan udara ke Suriah dengan dalih dugaan penggunaan senjata kimia di kota Douma pada 7 April lalu.

Baca: Balas Serangan, Suriah Akan Hancurkan Pangkalan Militer AS

Serangan udara itu digelar setelah Presiden AS Donald Trump pada Jumat malam (13/04) akhirnya memerintahkan serangan terhadap Suriah.

Serangan udara ini digelar sepekan setelah militer Suriah dituduh melakukan serangan senjata kimia terhadap kota Douma, yang terletak 10 kilometer dari Damaskus. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: