Eropa

Trump dan Erdogan Ubah Negaranya Jadi Perusahaan Keluarga

Rabu, 17 Mei 2017 – 12.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Surat kabar Inggris “Financial Times” pada hari Selasa (16/05) mengungkapkan bahwa presiden AS Donald Trump dan rekannya presiden Turki recep Tayyip Erdogan telah mengubah negara mereka menjadi perusahaan keluarga. Surat kabar ini juga menyatakan bahwa ada banyak kesamaan antara sikap Trump dan Erdogan ketika berurusan dengan media dan pengadilan. (Baca: Trump dan Erdogan Kompak Lanjutkan Agresi Barbarnya di Suriah)

Surat kabar ini mengatakan dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari selasa (16/05) bahwa “Trump dan Erdogan telah berjanji kepada rakyatnya untuk menjadikan negara mereka lebih baik dari sebelumnya, tetapi sayangnya mereka berdua justru mengubah negara mereka menjadi perusahaan keluarga”, seperti dilansir AlMaalomah (16/05).

Surat kabar ibi juga menyebutkan bahwa “ada banyak kesamaan antara Trump dengan Erdogan ketika berurusan dengan media dan pengadilan”. Surat kabar ini mengatakan bahwa “Trump diketahui menggambarkan para wartawan media sebagai pembohong dan penipu”. Senada dengan Trump, Erdogan pun diketahui sedang menghadapi perang dengan mayoritas media Turki.

Trump juga pernah menyebut salah satu hakim dengan mengatakan, “ini baru bisa disebut hakim” setelah ia mengeluarkan aturan yang menentang keputusan yang melarang masuknya pengungsi ke wilayah AS. (Baca: Duet Maut Trump dan Kelompok Khilafah Hancurkan Timur Tengah)

Surat kabar ini menjelaskan bahwa perbedaan anatar dua presiden ini adalah Erdogan telah berhasil menjadikan negaranya menuju ke aturan individu secara mutlak, sebagaimana ia juga berhasil dalam mengendalikan media dan sistem peradilan di negaranya dengan cara yang dianggap hampir mustahil di Amerika. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: