Amerika

Trump dan Erdogan Kompak Lanjutkan Agresi Barbarnya di Suriah

Rabu, 19 April 2017 – 07.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump pada senin malam (17/04) telah melakukan panggilan telepon dengan rekannya Recep Tayyip Erdogan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Turki terhadap agresi AS di Suriah beberapa waktu lalu, sebagaimana yang ditulis surat kabar Turki “Yeni Safak” edisi Selasa (18/04) yang mengutip dari sumber-sumber pemerintah Republik. (Baca: Majalah Intelijen Bongkar Wajah Busuk Qatar dan Turki Bantu ISIS di Suriah)

Menurut surat kabar tersebut, Trump telah berterima kasih kepada Erdogan atas dukungannya terhadap serangan rudal yang telah dilancarkan AS terhadap Suriah, di mana Trump menekankan selama percakapan telepon tersebut bahwa “sangat penting untuk berjuang bersama melawan presiden Suriah Bashar al-Assad”. Yang mana hal ini menegaskan bahwa mereka akan terus melancarkan agresi bersama di Suriah. Selain itu,  surat kabar tersebut juga mengutip ucapan Trump yang mengatakan bahwa “dirinya tidak akan diam dan ia harus melakukan serangan terhadap pemerintahan Assad di Suriah”, seperti dilansir Mepanorama (18/04). (Baca: Operasi Kotor Saudi, Qatar dan Turki di Balik Aksi Terorisme Dunia)

Menurut sumber-sumber yang dikutip surat kabar tersebut, Trump berkata bahwa “kami akan bekerja sama di Suriah dan Irak dalam memerangi Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Kami akan melakukan operasi bersama di sana dan mempererat persahabatan kami”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: