Amerika

Trump Ancam Stop Bantuan ke Negara-negara yang Setujui Resolusi PBB Soal Yerusalem

Kamis, 21 Desember 2017 – 14.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu (20/12) telah memperingatkan negara-negara lain untuk tidak memberikan suara pada resolusi terkait Yerusalem di Majelis Umum PBB.

Baca: Sandiwara Media Kerajaan Arab Saudi Terkait Trump, Yerusalem dan Iran

Presiden AS ini bahkan mengancam akan menghentikan bantuan keuangan kepada negara-negara yang menyetujui rancangan resolusi PBB pada pemungutan suara di Majelis Umum PBB pada hari ini (21/12) untuk menentang keputussan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, sebagaimana yang dilaporkan Reuters.

Trump mengatakan kepada para wartawan di Gedung Putih bahwa, “mereka menerima ratusan juta dolar atau mungkin miliaran dolar dari kami lalu mereka memberikan suara menentang kami. Baiklah, kami akan melihat pemungutan suara ini, biarkan mereka memilih untuk menentang kami, kami akan menngemat banyak uang kami dan dengan ini kami tidak terlalu lelah”.

Baca: TEGAS! Tak Ikuti Langkah Trump, Uni Eropa Tolak Pindah Kedutaannya ke Yerusalem

Pada tanggal 6 Desember lalu, presiden AS mengumumkan pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memerintahkan Kementerian Luar Negerinya untuk memulai proses pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sementara itu, Washington menggunakan hak vetonya dalam sebuah rapat keamanan melawan rancangan reoslusi Mesir yang menyatakan bahwa setiap keputusan untuk mengubah status hukum Yerusalem harus dipertimbangkan tidak akan memberikan dampak hukum dan material.

Baca: Demo Serempak di Dunia Kecam Keputusan Gila Trump Jadikan Yerusalem Ibu Kota Israel

Majelis Umum PBB yang terdiri dari 193 negara akan mengadakan sebuah rapat darurat langka pada hari ini (21/12) atas permintaan negara-negara Arab dan Muslim terkait keputusan provokatif AS yang begitu kontorversial. (SFA)

Sumber: Arabic SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: