Eropa

TRAGIS! 9 Bocah Suriah Tewas karena Tenggelam Saat Arungi Perairan Turki

Minggu, 07 Mei 2017 – 12.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TURKI – Sembilan anak-anak Suriah dilaporkan telah tewas karena tenggelam di perairan Turki pada hari sabtu (06/05) ketika mereka mencoba menyeberangi sungai dengan berenang di daerah Darjik wilayah Semdinli di provinsi Hakkari, di timur Turki. Peristiwa ini menjelaskan tentang gambaran perjalanan penuh bahaya yang harus ditempuh para imigran Suriah hanya demi terhindar dari konflik bersenjata yang dikobarkan kelompok oposisi bersenjata dan segenap kelompok teroris di negara asalnya dan demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik di negara lain. (Baca: Polisi Turki Tembak Mati Bocah Aleppo di Perbatasan Suriah-Turki)

Sebuah sumber keamanan Turki mengungkapkan kepada kantor berita Sputnik bahwa anak-anak Suriah yang mencoba menyeberangi sungai dengan berenang di Darjik, wilayah Semdinli telah tenggelam akibat meluapnya air sungai. Sumber ini mengatakan bahwa tim penyelamat yang diluncurkan pemerintah setempat berhasil menemukan tubuh anak-anak Suriah yang malang ini dan segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Beberapa minggu yang lalu, sumber keamanan Turki juga melaporkan kepada Sputnik bahwa sebuah perahu yang mengangkut 25 orang yang sebagian besar adalah warga Suriah telah tenggelam di lepas pantai Yuvacik di provinsi Canakkale di arah utara-barat Turki yang menyebabkan 17 dari mereka tewas, sedangkan 4 orang lainnya berhasil diselamatkan dan sisanya masih dalam pencarian, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (06/05). (Baca: Mufti Besar Suriah: Para Pembunuh Ulama dan Peledak Masjid ada di Doha, Riyadh, Istanbul)

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa upaya penyelamatan dilakukan dengan oleh  tim penjagaan pantai Turki yang bekerja sama dengan tim penjagaan pantai Yunani, mengingat lokasi tenggelamnya kapal berada di antara pantai Turki dan pulau Lesbos Yunani di Laut Aegea. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: