Headline News

Toyota Siap Bantu Polisi Terkait Kecelakaan Mobil Fortuner Setya Novanto

Sabtu, 18 November 2017 – 07.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM), menyatakan apabila pihaknya siap dilibatkan oleh kepolisian dalam penyelidikan kecelakaan yang menimpa tersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto (Setnov).

Baca: Kronologi Kecelakaan Setya Novanto

Bisa jadi ini salah satu sikap dari Toyota menyikapi beredarnya surat terbuka yang tersebar di medsos:

Kpd Yth Toyota

Saya selaku pemilik Toyota Fortuner minta kejelasan mengenai kualitas & keamanan mobil yang saya miliki setelah melihat berita di TV. SN kecelakaan naik mobil yang sama nabrak tiang listrik cuma rusak grill dan bemper tapi penumpang di dalam bisa luka-luka kepala benjol segede bakpau berdarah-darah dan airbag tdk berfungsi. Bisa jadi nanti hilang ingatan… Maaf saya menanyakan hal ini karena saya selalu membawa mobil jauh lebih kencang dari yang saya lihat di tv yang hanya nabrak tiang dan tiangnya pun masih berdiri tegak sedangkan penumpang luka parah…… Mohon penjelasannya karena saya penasaran……. Tks

Ini jawaban dari Toyota..

Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, pihaknya bakal membantu semisal kepolisian membutuhkan informasi mengenai teknis mobil besutannya.

“Kalau dari kepolisian mau mendapat informasi teknis mengenai kendaraan dan sebagainya, ATPM pasti membantu,” kata Soerjo, Jum’at (17/11). Ia mengungkapkan, bahwa saat ini ia masih menunggu ajakan pihak kepolisian yang tengah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Baca: Divpropam Polri Periksa Ajudan Setya Novanto

“Kami kan tidak bisa mendahului, jadi misal ada pertanyaan kaya kecepatan berapa pada saat tabrakan, ya bukan hak kami,” ujarnya. “Belum, kami lagi nunggu pihak berwenang apabila mereka butuh informasi terkait ama kejadian itu,” tambah Soerjo.

Baca: Jejak Setya Novanto Lolos Penetapan Tersangka Hingga Dijemput Paksa

Seperti diketahui, pria yang berstatus buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu diduga tak sadarkan diri pasca mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik, pada Kamis (16/11) sore. Mobil yang ditumpangi oleh Novanto sendiri ialah Fortuner type G 2,5 L Diesel yang diprediksi lansiran 2012. (SFA)

Sumber: Cnn Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: