Eropa

Tor M2, Senjata Super Canggih Rusia Tiba di Suriah

Senjata Canggih Rusia

MOSKOW – Tentara Rusia telah mengirimkan peralatan pertahanan udara baru ke pangkalan udara Hmeimim di provinsi Lattakia, laporan media mengatakan. Peralatan pertahanan udara Tor M2 dikirim ke pangkalan udara Hmeimim pada tanggal 20 dan 21 April, kata Sputnik yang mengutip seorang wartawan Rusia yang dilansir oleh FNA (28/04).

Baca: Pakar Rusia: Tomahawk Tak Meledak di Suriah Bukti Rudal AS Lemah

Dikatakan bahwa untuk pertama kalinya Tor M2 telah dikirim ke Suriah, dan menambahkan bahwa senjata ini memiliki kinerja yang baik dalam gangguan elektronik dan terhadap serangan pesawat tak berawak.

Tor M2 mampu menargetkan dan menghancurkan target udara ke segala arah. Target udara dalam jarak 30 kilometer dapat dilacak dan empat target dapat dilibatkan dalam jarak 10 kilometer secara bersamaan.

Baca: Putin Pamerkan Rudal Nuklir Tak Bisa Dicegat, AS Ketakutan dan Kecam Rusia

Tor M2 adalah sistem rudal permukaan ke udara (SAM) sepenuhnya otomatis yang diproduksi oleh Almaz-Antey Izhevsk Elektromekanik, untuk memberikan pertahanan udara yang efektif.

Sistem rudal pertahanan udara jarak dekat dapat menandingi berbagai target termasuk kendaraan udara tanpa awak (UAV), peluru kendali, rudal jelajah, pesawat terbang, helikopter dan senjata presisi tinggi yang terbang pada ketinggian yang sangat rendah sampai sedang.

Baca: Rudal Torpedo ‘Hari Kiamat’ Rusia Hasilkan Daya Ledak Super Tinggi

Tor dari sistem SAM bekerjasama dengan angkatan bersenjata Azerbaijan, Belarus, Cina, Siprus, Mesir, Yunani, Iran, Rusia, Ukraina dan Venezuela. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Presiden Rusia Segera Produksi Massal S-500 | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: