Headline News

TOP! Tentara Suriah Hajar Habis-habisan Teroris ISIS di Suwayda

Rabu, 09 Agustus 2017 – 06.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah, yang didukung oleh pejuang sekutu dari kelompok-kelompok relawan populer, telah membuat keuntungan teritorial baru dalam melawan milisi Takfiri ISIS di provinsi Suwayda, selatan Suriah. (Baca: Tentara Suriah Sukses Hancurkan 12 Kendaraan Sarat Minyak ISIS di Suwayda)

Sumber militer, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada kantor berita resmi Suriah SANA pada hari Selasa bahwa tentara Suriah dan sekutunya telah menguasai sepenuhnya distrik Tal Asadi, Tal Jarin, Tal al-Rayahin dan al-Sabouni serta daerah yang luasnya 100 kilometer persegi.

Sumber tersebut menambahkan bahwa unit tentara Suriah dan pasukan sekutu mereka, meluncurkan operasi pembersihan besar di Suwayda pada hari Jumat yang lalu, sekarang menyisir daerah yang dibebaskan untuk menghilangkan ranjau dan alat peledak improvisasi tersembunyi (IEDs) yang ditanam oleh  ISIS Takfiri. (Baca: Bashar Assad: Rakyat dan Bangsa Suriah Sudah Lewati Konflik Terburuk)

Perkembangan tersebut terjadi hanya sehari setelah satuan elit tentara, yang berada di puncak Gunung Qasioun yang menghadap ke ibukota Damaskus, menyerang distrik Jobar, yang terletak sekitar 2 kilometer (1,2 mil) di sebelah timur tembok kota tua, serta pinggiran kota Ain Terma, yang terletak 3 kilometer (1,9 mil) timur Damaskus lama. (Baca: Israel Serang Basis Pasukan Suriah di Suwayda)

Pasukan tentara Suriah juga menyerang pos terdepan militan di Zamalka, yang terletak 3,5 kilometer timur laut kota Damaskus lama, kota Harasta dan kota Kafr Batna.

Sementara itu, jet Angkatan Udara Suriah membombardir posisi ISIS di pegunungan al-Bawlieh, distrik Ma’adan, al-Khamaiseh, al-Jaber dan al-Numaisa di selatan kota Raqqah. Di tempat lain, di distrik Salamiyah di provinsi Hama, pesawat militer Suriah menyerang posisi Daesh, hingga menimbulkan kerugian besar di jajaran mereka. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: