Fokus

Tolak Paham Wahabi, Warga Sidoarjo Batalkan Ngaji Bareng dan Khutbah Sugi Nur Raharja

Sabtu, 10 Februari 2018 – 10.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SIDOARJO – Acara Khutbah Jum’at (09/02) dan Ngaji Bareng yang rencananya akan di isi oleh ustadz Sugi Nur Raharja (Gus Nur) di Masjid Al Muhajadah Citra Tropodo, Sidoarjo (09/02/2018), akhirnya dibatalkan. Pengundang Sugi, diketahui ternyata adalah kader Wahabi.

Baca: Pasca Tolak Felix Siauw, Gus Nur Hina Ansor, NU dan Banser

Proses pembatalan Sugi berawal dari laporan warga melihat ceramah-ceramah Sugi selama ini, kemudian Takmir Masjid beserta warga melakukan musyawarah di Balai Desa Tropodo.

Hasil musyawarah memutuskan bahwa rencana khutbah Jum’at dan Ngaji Bareng yang akan diisi Sugi tersebut dinyatakan dibatalkan.

Baca: Surat Terbuka Warga NU Kepada Sugi Nur Raharja Si Penghina Ansor dan Banser

“Kami memutuskan bahwa rencana Khutbah Jum’at dan Ngaji Bareng setelah sholat Jum’at di Masjid Al Mujahadah Citra Tropodo Waru Sidoarjo tanggal 9 Febuari 2018 dengan penceramah Gus Nur dibatalkan berdasarkan musyawarah tersebut demi keamanan dan kemashlahatan umat,” tulis surat pernyataan (08/02/2018) yang ditandatangani oleh ketua Takmir Masjid Al Mujahadah, Moestar arifin dan anggota Seksi Ibadah rutin, Ahmad Baidlowi.

Fattahul Anjab mengatakan, proses musyawarah atau mediasi tentang pembatalan Sugi tersebut berjalan lancar. Ketua Takmir Masjid, kata Anjab, tidak mengetahui sepak terjang ceramah Sugi selama ini yang beredar viral di media sosial itu.

Baca: Dikawal FPI, Tabayun Gus Nur dan Ansor Surabaya Memanas

“Beliau memang tak banyak tahu tentang Sugik Nur ini,” katanya, Jum’at (09/02/2018) siang. Siapa yang minta mengundang Sugi Nur? “Yang minta ngundang pembicara ini adalah kader-kader Wahabi di Perum Citra Tropodo,” jelasnya. (SFA)

Sumber: IslamNusantara.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: