Amerika

Timur Tengah Memanas, AS Setujui Penjualan Senjata Super Besar dengan Saudi

Sabtu, 23 Desember 2017 – 06.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Menteri Pertahanan AS pada hari Kamis (21/12) mengungkapkan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan besar dengan Arab Saudi, sebagaimana yang dilaporkan Reuters.

Baca: WOW! AS-Saudi Tandatangani MOU Penjualan Senjata Senilai 110 Miliar Dolar

Menteri Pertahanan AS ini mengatakan bahwa, “perusahaan Boeing telah memenangkan kontrak pertahanan AS senilai 480 juta dolar untuk memberikan layananan dukungan dan perbaikan militer dari angkatan udara Arab Saudi”.

Selain kesepakatan tersebut, perusahaan Lockheed Martin juga menandatangani kontrak pertahanan besar AS senilai 945 juta dolar, yang terkait dengan penyediaan rudal Patriot untuk AS, Qatar dan Arab Saudi.

Baca: Rekor Penjualan Senjata AS ke Arab Saudi

Sebelumnya, belum hilang dari ingatan kita pada bulan Oktober lalu, Arab Saudi dan AS juga telah menandatangani sebuah mega kesepakatan pertahanan yang meliputi penyediaan 44 landasan peluncur Thad dan penarik khususnya, 360 rudal, 16 komando pusat dan 7 radar.

Kesepakatan ini dinilai telah menunjukkan komitmen AS untuk ‘membantu segala kebutuhan pertahanan Arab Saudi’ dengan menyediakan kapal perang, tank, dan aset militer lain, seperti sistem anti-rudal THAAD, peralatan pertahanan-siber, serta pesawat spionase. (SFA)

Sumber: Arabic RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: