Eropa

Times: Raja Salman Kunjungi Maladewa Untuk Sebarkan Paham Wahabisme

Rabu, 08 Maret 2017, 07.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Surat kabar Inggris, Times, mengatakan bahwa tujuan kunjungan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke pulau Maladewa adalah bermaksud untuk menyebarkan paham Wahabisme di negara Asia. Selain itu, sebuah sumber mengungkapkan bahwa pihak kepolisian Maladewa telah memadamkan arus demonstrasi yang menentang kunjungan Raja Salman ke negara mereka setelah rumor tentang niat Raja Salman untuk membeli salah satu pulau koral di Maladewa. (Baca: Raja Salman Saudi “Wahabi” Tak Hormati Ka’bah)

Surat kabar itu juga menambahkan bahwa sangat mungkin kepolisian Maladewa akan menangkap beberapa wartawan dan penulis-penulis partai oposisi untuk membungkam mereka setelah beberapa aktivis mengungkapkan tentang kekhawatiran mereka atas meningkatnya pengaruh Arab Saudi di negara mereka terebut.

Terkait penjualan pulau koral di pulau Maladewa, surat kabar ini juga mengungkapkan bahwa presiden Maladewa menyangkal berita yang menyebutkan adanya penjualan sebuah pulau koral “Paavo” yang merupakan rumah bagi lebih dari 4.000 orang kepada Saudi. (Baca: Kalah di Yaman, Raja Salman Ngemis Bantuan 10 Milyar Dolar ke Kuwait)

Perlu diingat bahwa ada lebih dari 200 pemuda dari pulau Maladewa yang telah bergabung dalam barisan teroris ISIS dan saat ini penduduk Maladewa menyimpan kekhawatiran yang begitu besar bahwa para teroris ini nantinya akan kembali ke negaranya untuk melaksanakan aksi terorisme di negara mereka. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: